WBO Aspac, Carlos Yakin Tumbangkan Espino

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/06/02/157341_petinju-indonesia-carlos-lopez--kiri--dan-cirilo-espino_300_225.jpg
VIVAnews - Meski tidak menjanjikan kemenangan Knock-Out (KO), petinju Indonesia Carlos Lopez yakin bisa mengatasi petinju Filipina, Cirilo Espino, pada perebutan gelar lowong kelas bulu yunior 55,3 kilogram WBO Asia Pacific, Minggu 3 Juni 2012.

Carlos mengaku siap meladeni gaya permainan Espino yang slugger serta memiliki pukulan keras. Petinju yang memiliki rekor bertarung 22 menang (11 KO) dan 3 kalah tersebut yakin bisa mengatasi keagresifan Espino pada pertarungan yang berlangsung di Auditorium TVRI, Jakarta, tersebut.

"Saya tahu dia bertipe slugger dan tidak pernah menyerah. Saya tidak bisa melawannya dengan keras juga, saya harus pakai otak. Soal menang KO, itu hanya akan datang di atas ring. Saya hanya bisa berjanji untuk tampil sebaik mungkin," ujar Carlos dalam acara timbang badan di Hotel Century, Jakarta, Sabtu 2 Juni 2012.

Dalam acara timbang badan, Carlos memiliki berat 54,5 kg. Sedangkan Espino, yang merupakan peringkat satu WBO Asia Pasific, memiliki berat 55,25 kg. Jika berhasil menundukkan Espino, Carlos otomatis akan masuk peringkat dunia WBO.

Espino sendiri mengaku buta kekuatan Carlos. Namun, petinju yang memiliki catatan 16 kemenangan (10 KO), 9 kalah, dan 2 imbang tersebut, yakin bisa menumbangkan Carlos.

"Ini kali pertama saya bertemu dia (Carlos) dan saya belum melihat dia bertarung. Saya tidak bisa bilang akan menang, tapi bisa bilang saya akan menang," papar petinju 29 tahun tersebut.

Pertarungan Carlos melawan Espino dipromotori oleh Nicolas Johan Kilikily dari Maluku Barat Daya (MBD) Promotion. Di samping partai kejuaraan WBO Asia Pacific (Interim), MBD juga menggelar empat partai tambahan.

4 Partai Tambahan:

1. Andy Letding vs Jason J. Butar Butar (8 ronde)
2. Mosen Seran vs Lied Sabu (8 ronde)
3. Dicky Amtiran vs Bin Bin Pardede (8 ronde)
4. Sony Fony vs Yacobus Heluka Suru Suru (6 ronde) (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar