Mantan Juara Dunia Tinju Ditemukan Tewas

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/28/156712_johnny-tapia--kanan-_300_225.jpg

VIVAbola - Mantan juara dunia tinju lima kali, Johnny Tapia ditemukan tewas di rumahnya, Albuquerque, New Meksiko. Seperti dilansir Guardian, Senin, 28 Mei 2012, tewasnya Tapia diketahui setelah aparat kepolisian mendapat panggilan darurat ke rumah tersebut pada Minggu pagi kemarin.

Juru bicara kepolisian setempat, Robert Gibbs memaparkan, dari olah lokasi kejadian, belum ditemukan sesuatu yang mencurigakan atas kematian mantan petinju yang tutup usia di usia 45 tahun itu. Tapi Gibbs mengatakan pihaknya akan melakukan otopsi dalam beberapa hari mendatang.

Sepanjang kariernya, Tapia berhasil memenangkan lima kejuaraan di tiga kelas berat, dengan merebut gelar di kelas bantam WBA, IBF dan WBO, kelas bantam junior dan kelas bulu IBF. Tapia mulai dikenal publik setelah pertarungan sengitnya dengan Danny Romero, Paulie Ayala dan Marco Antonio Barera.

Sepanjang karirnya, Tapia mencatat rekor 59 kali menang, lima kalah dan dua kali seri. Pertarungan terakhir Tapia terjadi pada Juni 2011 saat menang angka atas lawannya, Mauricio Pastrana. Sayangnya, meski menjadi salah satu petinju yang sangat sukses, Tapia kerap terlibat dalam berbagai tindak kriminal.

Sepanjang hidupnya, Tapia pernah terlibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis kokain, kecanduan alkohol, depresi dan kasus pelanggaran hukum. Di awal tahun 1990-an, Tapia pernah dilarang tinju untuk tiga setengah tahun karena kecanduan kokain. Di tahun 2007, ia juga dirawat di rumah sakit setelah mengalami overdosis kokain.

Banyak yang meyakini, ulah bengal Tapia tidak terlepas dari pengalaman pahit yang dia alami sepanjang hidup. Dalam buku otobiografinya yang berjudul, "Mi Vida Loca," (Hidup Gila saya) yang diterbitkan 2010 lalu, ia menjelaskan bagaimana dia menyaksikan ibunya diperkosa dan dibunuh saat usianya delapan tahun. (umi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar