Black Box Pesawat Jatuh di Nigeria Ditemukan

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/06/04/157488_pesawat-jatuh-di-nigeria_300_225.jpg

VIVAnews - Sebanyak 137 jenazah korban jatuhnya pesawat McDonnell Douglas MD-83 milik maskapai Dana Air di Kota Lagos, Nigeria, telah ditemukan pada Senin sore, 4 Juni 2012.

Dua mayat lainnya yaitu seorang ibu dan bayinya juga sudah berhasil diangkat dari salah satu bangunan yang runtuh, tempat pesawat jatuh.

"Mereka diduga sebagai penghuni gedung di sana. Sejauh ini sudah 137 jenazah telah dipindahkan dari lokasi kecelakaan dan dibawa ke kamar jenazah," kata juru bicara NEMA, Yushau Shuaib seperti dilansir Nigerian Tribune.

Penemuan mayat hangus dari wanita yang sedang memegangi bayinya itu menimbulkan ledakan emosional dari ratusan orang yang berada di lokasi kejadian.

Kotak hitam pesawat berisi data rekaman penerbangan juga telah ditemukan oleh tim penyelamat yang terdiri dari berbagai elemen, di antaranya: Badan Darurat Lagos, National Emergency Management Agency (NEMA), kepolisian dan tentara Nigeria.

Pemerintah Nigeria menegaskan akan melakukan investigasi penuh atas insiden mengerikan ini.

Pesawat komersil McDonnell Douglas MD-83 jatuh dan menghantam sejumlah bangunan di suatu distrik yang padat penduduk.

Kecelakaan terjadi pada pukul 14.44 waktu setempat, Minggu kemarin, 3 Juni 2012, di dekat Bandara Murtala Muhammed, Lagos.

Otoritas Penerbangan Sipil Nigeria sebelumnya menyatakan bahwa pilot sempat mengabarkan terjadinya kekacauan sinyal. Sekitar semenit sebelum pesawat rute Abuja-Lagos itu jatuh menghunjam.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar