Tiga Pemain Kunci Italia di Laga Vs Inggris

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/06/10/158419_timnas-italia-latihan-di-piala-eropa-2012_641_452.jpg

VIVAbola - Satu tiket sisa semifinal Piala Eropa 2012 akan diperebutkan oleh Italia dan Inggris, Minggu, 24 Juni 2012 (Senin dini hari waktu Indonesia). Kemenangan sudah tentu jadi target Gli Azzurri di pertandingan tersebut.

Cesare Prandelli memang belum mengumumkan akan memakai formasi tiga atau empat bek. Namun yang sudah pasti dia akan sangat mengandalkan kinerja tiga pemain pilar ini pada laga di Stadion Olimpiade, Kiev, Ukraina.

Antonio Cassano

Perannya sebagai striker utama di lini depan belum tergantikan. Tak peduli siapa tandemnya, Cassano selalu mampu menjalin kerja sama baik dengan Mario Balotelli atau Antonio Di Natale.

Satu gol baru dicetak Cassano selama 211 menit penampilannya pada perhelatan di Polandia-Ukraina ini. Tapi jangan salah, dengan teknik drible serta passing cermat yang dimiliki, bukan tidak mungkin pemain 29 tahun mampu mengahdirkan ancaman serius di area pertahanan Inggris.

Andrea Pirlo

Sentuhan magis dari Pirlo diharapkan kembali hadir buat Italia di laga melawan Inggris. Kemampuannya mengirim umpan dan menyimbangkan lini pertahanan dan serang sudah tidak diragukan lagi. Jika pemain Juventus itu kembalo bersinar, maka terbuka peluang Italia melaju ke babak selanjutnya.

Satu gol dan dua assist telah ditorehkan oleh Pirlo di sepanjang pagelaran ini. Sama halnya dengan Gerrard di Inggris, free kick dari Pirlo juga bisa jadi senjata ampuh bagi Italia untuk mengoyak jala gawang Joe Hart.

Gianluigi Buffon

Kharisma Buffon sebagai penjaga gawang Italia bisa jadi momok tersendiri bagi para penyerang Inggris. Dengan segudang pengalaman internasional yang dimiliki portiere 34 tahun itu barisan pertahanan La Nazionale bisa tampil lebih tenang.

Untuk kemungkinan adu penalti, sudah pasti Buffon sangat bisa diandalkan. Mentalnya sudah sering kali diasah, salah satunya ketika melakoni babak adu tendangan 12 pas dengan Perancis di final Piala Dunia 2006 silam di mana Italia berhasil keluar sebagai juara.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar