Dilarang Mudik, Pekerja Rumah Makan Lompat dari Jembatan Ampera

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/06/05/10/perahuketekCvr-(1).JPG
Palembang Yesi (18), seorang pekerja rumah makan di Palembang, Sumatera Selatan, nekat melompat dari Jembatan Ampera karena dilarang mudik oleh atasannya. Ia mengaku sangat kangen dengan keluarga tapi tak menemukan cara untuk pulang.

Untung aksi Yesi segera diketahui dan nyawanya bisa diselamatkan. Yesi ditolong seorang pemilik perahu ketek, Adullah yang kebetulan melintas di bawah jembatan, Selasa (05/06/2012). Dia langsung dibawa ke Pos Pol PP Palembang.

Di hadapan petugas dan wartawan, Yesi mengaku nekat meloncat dari Jembatan Ampera ke Sungai Musi karena alasan kangen keluarga. Ia ingin pulang, tapi tidak diizinkan oleh atasannya. Kemudian, dia pun memilih untuk bunuh diri.

"Satu tahun saya tidak bertemu dengan orangtua di Padang. Saya rindu nian," katanya.


"Saya di sini bekerja sebagai pelayan rumah makan. Saya minta izin dengan atasan saya untuk pulang, tapi tidak diizinkan. Ya, saya nekat berbuat seperti ini," kata Yesi.

Tidak lama kemudian, kerabat dan atasan Yesi datang untuk menjemputnya. Yesi akhirnya diizinkan pulang ke Padang buat menemui keluarganya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar