Realisasi Pajak Kanwil DJP Sulselbartra Masih 25 Persen

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR - Realisasi penerimaan pajak Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (DJP Sulselbrata) masih terbilang rendah. Dari target penerimaan Rp 8,5 triliun sepanjang tahun ini, hingga Mei 2012 hanya terealisasi sekitar 25 persen.

Kepala Kanwil DJP Sulselbartra, Arfan, yang ditemui usai acara Sosialisasi Pajak Badan di Hotel Grand Clarion Makassar, Selasa (5/6/2012), mengatakan, realisasi penerimaan pajak hingga Mei baru mencapai Rp 2,2 triliun dari target yang dicanangkan.

"Persoalan rendah atau tidak rendah yang jelas kerjasama jalan terus. semua stakeholder seperti Hipmi dan instansi lain kita ajak kerjasama terus. Kalau hitungannya, mestinya realisasinya 40 persen hingga Mei," katanya.

Dikatakan, untuk mengejar target tersebut, pihaknya akan terus aktif melakukan kegiatan sosialisasi. Seperti yang dilakukan kemarin, dimana peserta sosialisasi pajak berasal dari kalangan pengusaha yang tergabung dalam Hipmi Sulsel.

Sosialisasi ini, katanya, merupakan salah satu upaya untuk membantu mengingatkan kewajiban perpajakan masyarakat.

"Semua stakeholder akan kita ajak kerjasama melalui sosialisasi perpajakan. Apalagi wilayah ini (Sulselbartra) termasuk wilayah yang cukup berat mengingat capaian tahun lalu di Sulselbartra rangking empat nasional. Makanya asosiasi diajak untuk kerjasama sebagai salah satu upaya peningkatan realisasi pajak," katanya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar