Kerjasama Larantuka-Portugal Disosialisasikan

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/06/16/1722217620X310.jpg

KUPANG, KOMPAS.com- Kerjasama antara kota Qurem di Portugal dengan Kota Larantuka di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, di bidang pariwisata dan budaya, disosialisasikan kepada publik Larantuka. Sosialisasi diisi dengan grup band "norvas".

"Kegiatan utama adalah bidang budaya, pariwisata, dan sejumlah bentuk kerjasama lainnya yang terkait. Upaya ini untuk meningkatkan kerjasama antara pemerintah kedua negara," kata panitia sosialisasi Ana Renya systers city, Gil Martin, di Larantuka, Sabtu (16/6/2012).

Melalui wadah ini, diharapkan makin banyak wisatawan asing, terutama dari Portugal dan Spanyol dapat hadir pada setiap peringatan Semana Santa atau Jumat Agung di Larantuka.

Kerjasama ini berupa perbaikan, pemugaran, dan rehabilitasi sejumlah obyek wisata di Larantuka dan sekitarnya, terutama obyek-obyek wisata peninggalan Portugal.

Kerjasama ini termasuk perbaikan, pelurusan kembali beberapa hal teknis dalam peringatan Semana Santa seperti lagu lagu rohani berbahasa portu. Pemugaran obyek wisata peniggalan Portugal antara lain benteng portugis di Lohayong, gereja katolik peninggalan portugal di Wure dan beberapa obyek lainnya, termasuk patung patung, benda benda religi lainnya.

Kerjasama ini akan ditindaklanjuti dengan pertukaran antara pemuda, gelar musik dan tari antara kedua pihak dan laiinya. "Ini untuk melekatkan kembali hubungan emosional, budaya dan kerjasama antara warga larantuka dengan warga kota Qurem, Portugal," kata Gil.

Sosialisasi dilakukan dinas pariwisata dan budaya Flotim. Kegiatan ini diisi dengan grup band lokal, Norvas. Mereka akan mengisi sekitar 15 lagu, termasuk juga beberapa lagu pop portugal.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar