Tiga Pilar Inggris Lawan Italia

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/06/12/158646_kapten-inggris--steven-gerrard--bersama-kiper--joe-hart-_641_452.jpg

VIVAbola - Satu tiket sisa semifinal Piala Eropa 2012 akan diperebutkan oleh Inggris dan Italia, Minggu, 24 Juni 2012 (Senin dini hari waktu Indonesia). Untuk bisa keluar sebagai pemenang The Three Lions tentu sudah mampersiapkan strateginya dengan baik.

Inggris kemungkinan akan tetap menggunakan pola 4-4-2 pada laga di Stadion Olimpaide, Kiev, Ukraina. Dan berikut tiga pemain yang dianggap bakal jadi tumpuan utama pelatih Roy Hodgson.

Wayne Rooney

Siapa yang tak kenal nama besarnya. Rooney saat ini tengah dalam kondisi 100 persen. Kepercayaan dirinya juga sedang meningkat usai berhasil mencetak gol kemenangan Inggris di laga terakhir Grup D melawan tuan rumah Ukraina.

Sejauh ini bomber 26 tahun tersebut baru turun ke lapangan selama 86 menit, setelah menjalani hukuman di dua pertandingan awal Union Jack. Kecepatan serta naluri mencetak gol Rooney akan sangat diandalalkan untuk mengobrak-abrik pertahanan Gli Azzurri yang dikomandoi Andrea Barzagli.

Steven Gerrard

Perannya sebagai pengatur irama permainan sangat diharapkan. Bahkan sejumlah pihak yakin gelandang Liverpool itu akan menjadi kunci kemenangan tim jika dia mampu menampilkan performa terbaik.

Dari tiga laga yang dijalani, pemain 32 tahun tersebut sukses memberikan tiga assist buat Inggris. Selain mampu memberikan umpan matang bagi rekannya, sepakan bola mati pemain yang juga menyandang ban kapten ini bisa jadi senjata alternatif untuk membobol gawang http://www.blogger.com/post-create.g?blogID=17622210563597416Gianluigi Buffon.

Joe Hart

Perang Joe Hart di bawah mistar akan semakin krusial jika nanti laga dilanjutkan dengan babak adu penalti. Meskipun sudah kebobolan tiga gol di sepanjang turnamen ini, namun kiper Manchester City tersebut cukup percaya diri jika harus melakoni 'tos-tosan' dengan Italia.

Uniknya, Joe Hart mengaku siap tampil sebagai algojo jika laga memang harus dituntaskan dengan adu eksekusi dari titik putih. Bahkan pemain 25 tahun itu mengaku sudah berlatih khusus untuk mengambil penalti. (adi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar