Kapal Tabrak Jembatan Barelang Batam Diduga karena Hanyut

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/06/06/10/batam-luar.jpg
Batam Kapal bermuatan pipa yang menabrak jembatan Barelang 6 Batam diduga kuat akibat hanyut terbawa arus. Kini lokasi ramai jadi tontotan warga.

Kapal dengan panjang 150 meter itu diketahui berbendera Australia. Kapal ini diduga terbawa hanyut ke selat Sinabung yang mengakibatkan tiang penyanggah kapal menghantam jembatan.

Menurut seorang warga setempat, Ahmad, selat Sibung selama ini bukan untuk lintasan kapal raksasa. Selat itu hanya bisa dilintasi kapal nelayan saja.

"Kapal itu kita duga kuat hanyut terbawa arus. Karena posisi kapal selama ini lagi lego jangkar di wilayah laut. Dan kapal ini sudah lama lego jangkar," kata Ahmad.

Kini akibat kapal raksasa itu menghantam jembatan Barelang 6, selat Sinabung tidak bisa dilalui kapal nelayan. "Selat itu sangat kecil, dengan adanya kapal menghantam jembatan, kini selat tidak bisa dilalui para nelayan," kata Ahmad.

Jembatan itu kini tidak bisa dilalui warga karena sudah diberi garis polisi.

Kapolresta Batam, Kombes Karioto kepada detikcom membenarkan peristiwa tersebut. "Benar kapal menabrak jembatan Barelang 6," katanya singkat.
sumber : /news.detik.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar