Pria Stress Pecah Kaca Empat Mobil

Bookmark and Share

TRIBUNNEWS.COM, SOLO – Seorang pria bernama M Yusuf tiba-tiba mengamuk ditengah keramaian. Pria 35 tahun warga Gilingan, Banjarsari ini mengamuk diduga karena mengalami gangguan jiwa alias stress. Dalam aksi membabi butanya, pria tersebut memecahkan kaca empat unit mobil.

Keterangan sejumlah saksi menyebutkan, Minggu (1/4/2012) sekitar pukul 08.30, Yusuf terlihat di jalan Veteran, Serengan. Tiba-tiba saja, ia beridiri ditengah jalan dan menghentikan mobil Suzuki APV AD 9375 SA yang dikemudikan oleh Sri Ratna, warga Serengan. “Tiba-tiba pria itu memukul kaca mobil menggunakan tangan kosong hingga pecah,” kata Wiratno, warga sekitar.

Aksi Yusuf terus berlanjut. Ia lantas menuju lokasi parkir Soto Mbok Giyem di jalan Bayangkara. Ditempat itu Yusuf kembali membuat ulah. Ia memecahkan kaca tiga buah mobil pembeli soto yang sedang diparkir. Yakni, mobil sedan Infinity, Daihatsu Grand Max dan Daihatsu Xenia. Lagi-lagi aksi pecah kaca dilakukan menggunakan tangan kosong.

Warga sekitar yang melihat aksi itu tak berani melakukan tindakan karena takut. Aksi brutal itu berhenti setelah polisi berhasil mengamankan Yusuf. Saat dikonfirmasi Kapolsek Serengan, Kompol Kaharuddin, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in, membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya telah menangkap pelaku untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

”Pelaku perusakan mobil diduga stress. Pelaku juga teriak-teriak sendiri di dalam penjara,” papar Kaharuddin. Setelah pelaku ditangkap, pihaknya langsung memanggil keluarga untuk mengetahui kondisi kejiwaannya. Namun untuk memastikan kondisi kejiwaaan Yusuf, polisi akan meminta bantuan dari dokter Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar