Bingung Memilih Antara Smartphone Android atau iPhone?

Bookmark and Share

Bingung mementukan pilihan smartphone yang bersistem operasi Android atau iOS (iPhone)? Dari pada Anda menentukan dengan melempar koin, sebaiknya Anda pelu menjawab pertayaan berikut ini agar dapat menjatuhkan pilihan yang pas.

1. Apakah Anda menginginkan antarmuka yang simple? Sebaiknya Anda berpikir untuk memilih Android. Ponsel berbasis Android biasanya mengharuskan banyak opsi pengaturan dan personalisasi sehingga sering kali membingukan orang yang baru pertama kali mamakainnya.


Berbeda dengan iPhone yang berbasis iOS, smartphone ini melilki antarmuka yang sederhana dan lebih gampang di digunakan. Selain itu terdapat juga tombol dan menu ekstra sehinngga Anda lebih mudah kembali ke menu awal.

2. Apakah Anda menginginkan keypad berdesain qwerty? Jika jawabannya ya, sebaiknya Anda memilih Android. Mengetik pesan panjang bisa membuat jari pegal jika menggunakan keypad virtual. 

Hal itu berpotensi terjadi jika Anda tidak terbiasa menggunakan ponsel berlayar sentuh (touchscreen). 

3. Apakah Anda sering menggunakan Gmail dan Google Calendar? Seandainya Anda menjawab ya, Anda sudah pasti harus memilih Android. Pemilik akun Google dapat mengoptimalkan ponsel bersistem operasi Android cukup dengan memanfaatkan Google ID dan password. 

Sebenarnya, Google memiliki fasilitas Google Sync yang membantu menyimpan semua kontak yang disinkronisasikan dengan buku alamat iPhone. Hanya saja proses pengaturannya lumayan panjang dan agak ribet. 

4. Apakah Anda pengguna komputer Mac? Sama hanya dengan Gmail dan Google Calendar yang lebih gampang diakses melalui ponsel Android, buku alamat yang ada di Mac OS X dan iCal untuk kalendar juga lebih mudah jika diakses via iPhone. 

5. Ingin memainkan video Flash? Smartphone Android terbaru mendukung konten Adobe Flash. Artinya, Anda lebih baik memilih ponsel bersistem operasi Android ketimbang iPhone jika memang ingin menonton video yang menunjang Flash.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar