Pelancong RI ke Swiss Terbesar di ASEAN

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/02/23/144961_berski-di-pegunungan-swiss_300_225.jpg
VIVAnews - Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari Asia Tenggara selama empat tahun terakhir mendorong badan pariwisata Swiss membuka kantor perwakilan di Singapura.

Selama periode tersebut, lonjakan wisatawan Asia Tenggara, terutama dari Singapura, Thailand, Indonesia, dan Malaysia meningkat hingga 12 persen.

Executive Vice President Markets Switzerland Tourism, Urs Eberhard mengungkapkan, kunjungan wisatawan Indonesia memiliki persentase paling besar dibandingkan dengan tahun lalu.

"Sebanyak 40 persen turis Asia Tenggara berasal dari Indonesia, 17 persen dari Thailand, 13 persen dari Malaysia, dan tujuh persen dari Singapura," kata Eberhard di Jakarta, Kamis, 23 Februari 2012.

Nantinya, kantor perwakilan Switzerland Tourism ini akan berpusat di Singapura dan bekerjasama dengan perwakilan kedutaan Besar Swiss di empat negara tadi. Selain menjalin kerjasama dengan operator tur atau agen perjalanan lokal, kantor ini juga menitikberatkan kerjasama lewat e-Marketing dan media sosial.

Eberhard mengharapkan, kantor perwakilan yang sudah mulai efektif pada 1 Juni 2012 ini bisa mendongkrak jumlah wisatawan dari Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand jadi sebanyak 30 persen selama empat tahun mendatang. (adi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar