Kitab Masak Kaum Lajang

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/05/27/71302_wanita_masak_300_225.jpg

VIVAnews - Koki dalam acara Gula Gula di salah satu stasiun televisi swasta, Bara Pattiradjawane telah merilis dua buku resep masakan karyanya. Dua buku itu berjudul Masak Seru Bareng Si Tukang Masak dan Catatan Dari Balik Dapur Si Tukang Masak.

"Buku ini berisi tentang pengalaman pribadi saya, pengalaman kuliner untuk memberi inspirasi bagi para pembaca buku ini," kata Bara ketika melakukan launching bukunya di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 8 Juni 2009.

Di buku Masak Seru Bareng Si Tukang Masak, Bara memberi solusi bagi para lajang dan mahasiswa yang tinggal di rumah kos maupun apartemen. Buku ini bertujuan agar para penghuni kos tidak selalu mengandalkan warung atau pun restoran untuk kebutuhan sehari-hari. Bara mengenalkan resep-resep yang mudah dipraktikkan dan tidak butuh waktu lama untuk mengerjakannya.

"Bermodalkan bahan-bahan yang juga gampang di cari di supermarket, satu wajan, satu kompor, kita sudah bisa masak aneka masakan yang dijamin yummi," kata dia.

Sedangkan dalam buku Catatan dari Balik Dapur Si Tukang Masak, Bara mencoba melihat dirinya debagai tukang masak yang pandai menulis. Dalam kumpulan tulisan di buku ini, Bara bernostalgia, berbagai pengetahuan, dan bertukar pengetahuan yang diperoleh sejak dia 'jatuh cinta' pada api kompor dan wajan.

Bara juga tidak lupa menyelipkan resep-resep andalan, didampingi foto masakan yang menggugah selera. "Pasti anda tidak sabar untuk mempraktekkannya," tutur Bara.

Dalam acara launching buku ini, Bara juga melakukan demo masak dan memberikan beberapa tips memasak kepada para pengunjung. Dia mengatakan resep-resep dalam buku tidak harus ditiru secara baku. Semua orang harus berani melakukan improvisasi dari resep-resep yang ada dalam buku tersebut.

"Kalau masalah rasa adalah permasalahan pribadi dan selera dari masing-masing, yang lebih penting adalah berani mencoba berbagai resep masakan," kata dia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar