Chairul: RI Tak Lagi Dipandang Sebelah Mata

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/11/150728_chairul-tanjung-di-seminar--indonesia-2012--surfing-in-the-middle-of-the-tide-_300_225.jpg

VIVAnews - Pengusaha sekaligus Ketua Komite Ekonomi Nasional, Chairul Tanjung, menegaskan Indonesia telah mampu tampil sebagai negara dengan kekuatan ekonomi baru. Bahkan, kini tak ada lagi negara yang memandang sebelah mata terhadap Indonesia.

"Sekarang posisi Indonesia sudah tinggi," kata Chairul Tanjung di acara Citibank Indonesia bertajuk Economic and Political Outlook di Jakarta, Rabu, 11 April 2012.

Menurut Chairul, sejumlah negara seperti China dan daerah administratif khusus Hong Kong, dan Korea Selatan sudah tidak lagi memandang sebelah mata terhadap kekuatan ekonomi Indonesia.

Bahkan, pemerintah Korea Selatan saat ini sudah menempatkan Indonesia sebagai mitra bisnisnya.

Dari pengakuan negara-negara tersebut, Chairul yakin iklim investasi Indonesia ke depan akan semakin membaik. Bahkan, pencapaian dari negara ini bisa memperoleh pengakuan di mata dunia.

Upaya mewujudkan hal itu setidaknya terlihat dari banyaknya tawaran dari berbagai negara untuk menjadikan wilayahnya sebagai pintu masuk produk-produk Indonesia.

"Hong Kong menawarkan dirinya untuk menjadi Window of Indonesia for the World. Jadi, barang-barang Indonesia dijual melalui Hong Kong," kata Chairul.

Dengan posisinya ini, Hong Kong diperkirakan bisa menjadi pesaing Singapura dalam hal ekspor produk Indonesia ke seluruh dunia.

Sebelumnya, Chairul Tanjung mengatakan, naiknya peringkat utang Indonesia oleh lembaga pemeringkat Moody's Investor Service akan membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

"Aliran dana masuk akan datang, dan ini adalah kesempatan bagi Indonesia untuk menambah portofolio," kata pemilik CT Corp ini. "Ke depan, Indonesia akan menjadi tempat yang bagus untuk investasi." (art)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar