Derita Siswa UN di Dekat Kandang Sapi

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/07/15/116463_ternak-sapi-di-kuningan-tmur--jakarta-selatan_300_225.jpg

VIVAnews - Saat ujian nasional, ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bhakti Insani, Kota Bogor, Jawa Barat, tak hanya harus memeras otak. Tapi juga kesulitan mempertahankan konsentrasi di tengah bau tak tertahankan yang menimbulkan rasa mual. Mereka juga terpaksa harus menggunakan masker.

Juliana, salah seorang peserta UN SMK Bhakti Insani, mengatakan, dirinya menggunakan masker untuk menahan bau tidak sedap dari kandang sapi yang berdekatan dengan sekolahnya.

"Kami tidak tahan bau tidak sedap dari kandang sapi, sehingga kami menggunakan masker," jelasnya, kepada VIVAnews.com, Selasa, 17 April 2012.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya yang sedang mengerjakan soal UN ini merasa terganggu dengan bau tak sedap itu. "Kami tidak bisa konsentrasi untuk mengisi soal UN," paparnya.

Secara terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) Bhakti Insani, Budiyono, mengatakan, pihaknya sudah melakukan musyawarah dengan pemilik sapi. Namun, tidak ada penyelesaian. "Kami mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, agar menyelesaikan permasalahan bau tidak sedap di sekolah," jelasnya.

Kata dia, pihaknya siap menerima solusi yang terbaik dari Pemkot Bogor, demi kenyamanan dan ketentraman kegiatan belajar dan mengajar siswa. "Jikalau Pemkot Bogor berencana memindahkan sekolah, kami siap menerimanya asalnya yang strategis," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Kota Bogor, Fetty Qondarsyah, mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kota Bogor terkait masalah itu. "Tanpa berkoordinasi dengan dinas lain, kami tidak bisa bertindak," tegasnya. (hp).

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar