Menteri BUMN Hadiri Pasar Murah BUMN Peduli

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/05/150144_menteri-bumn-hadiri-pasar-murah-bumn-peduli_300_225.jpg
VIVAnews - Untuk membantu kemampuan daya beli masyarakat yang terhimpit oleh kondisi ekonomi, PGN mendukung Program BUMN Peduli dengan menggelar Pasar Murah bagi masyarakat yang kurang mampu.

Pelaksanaan kegiatan Pasar Murah BUMN bersama tersebut berlangsung 4 dan 5 April 2012 di wilayah Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Pasar murah merupakan bentuk tanggung jawab sosial BUMN sebagai salah satu motor penggerak ekonomi. “Dengan pasar murah ini akan membantu masyarakat yang berpendapatan rendah.  Dulu harga Rp100 ribu kita jual Rp70 ribu sekarang harga Rp100 ribu kita jual Rp30 ribu jadi murah sekali,” ujar Menteri BUMN, Dahlan Iskan, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Dahlan menambahkan, pemilihan lokasi ini berdasarkan usulan dari masyarakat yang kemudian dievaluasi dan dinilai pantas untuk dilakukan, sehingga terlaksanalah Pasar Murah. Saat ini kondisi BUMN sedang bagus baik dari segi  laba dan omset jadi berbagilah kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah langkah nyata yang dilakukan oleh PGN untuk dapat meringankan beban masyarakat sehingga warga yang membutuhkan dapat menikmati bahan-bahan pokok dengan harga yang miring ketimbang harga di pasaran,” imbuh Direktur Utama PGN, Hendi Prio Santoso.

Kegiatan Pasar Murah ini menjual paket bahan pokok yang terdiri dari 10 kg Beras, 1 liter Minyak Goreng, dan 1 kg Gula Pasir senilai Rp100 ribu  yang dapat ditebus seharga Rp30 ribu dengan menggunakan kupon yang telah disediakan oleh panitia.

Sebanyak 20 ribu paket disediakan untuk kedua wilayah yaitu Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara dan Kelurahan Jembatan Besi, Jakarta Barat. Untuk mendapatkan kupon, warga cukup dengan menukarkan foto copy Kartu Keluarga atau KTP. Dengan demikian proses jual beli dapat berlangsung dengan tertib dan terkendali.

Dengan Pasar Murah ini diharapkan mampu menjadi sebuah kegiatan yang bermakna dan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga beban ekonomi yang ditanggung dapat dikurangi.

Program Pasar Murah ini dilakukan oleh seluruh BUMN secara serentak di wilayah DKI Jakarta dan rencananya akan di lanjutkan untuk wilayah lainnya. (WEBTORIAL)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar