Dahlan Buka Paksa Gerbang Tol Kuningan 2

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/09/150546_dahlan-iskan-membuka-pintu-tol-ancol_300_225.jpg
VIVAnews -- Antrean panjang kendaraan di pintu tol Kuningan 2 siang tadi membuat gerah Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan yang menyaksikannya.

Staf khususnya, Budi Rahman Hakim menceritakan, insiden terjadi pada pukul 12.30. "Pas masuk tol panjang sekali antreannya, petugasnya hanya ada satu masing-masing ruas jalan," kata dia saat dikonfirmasi VIVAnews.com, Sabtu 28 April 2012.

Kala itu, Dahlan sedang dalam perjalanan menuju arah Tanjung Priok. Ia pun tak tinggal diam. "Langsung turun dari mobil dan lari ke depan, cukup jauh juga. Beliau lalu membuka gerbang tol agar lalu lintas lancar, lalu berkoordinasi dan meminta petugas ditambah," cerita Budi.

Dalam pesan pendek yang diterima VIVAnews.com, Dahlan juga mengakui aksinya itu. "He he he jam 13.00 tadi terpaksa buka tol lagi," kata dia.

Bos Grup Jawa Pos itu juga menyebut, gerbang tol yang dibukanya adalah Kuningan 2. "Saya harus lari jauh di tengah terik matahari jalan tol untuk bisa sampai di pintu tol dan membuka pintu itu," kata dia.

Ini adalah aksi Dahlan yang ketiga. Sebelumnya, pada Selasa 20 maret 2012 pukul 06.00, Dahlan 'mengamuk' di gerbang tol Semanggi arah Slipi. Gerbang ia buka dan membiarkan mobil lewat dengan gratis. Mantan Dirut PLN itu marah karena melihat kemacetan mengular gara-gara hanya satu dari tiga gerbang tol yang dibuka.

Pada  Senin 9 April 2012, giliran Dahlan membuka empat pintu di gerbang tol Ancol Barat, Jakarta. Namun, aksinya itu disebut sejumlah pihak sebagai salah sasaran. Sebab, pengelola tol itu bukan jasa PT Jasa Marga Tbk tapi PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk yang merupakan operator jalan tol swasta. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar