3 Mahasiswi Cantik RI Raih Gelar Kehormatan

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/01/31/141981_tiga-mahasiswa-indonesia-raih-gelar-kehormatan-perhotelan-di-swiss_300_225.jpgVIVAnews - Tiga mahasiswi cantik asal Indonesia sukses lulus dari Hotel Institute Montreux (HIM) dengan meraih gelar kehormatan. HIM adalah salah satu sekolah perhotelan ternama yang terletak di kawasan wisata Montreux, Swiss.

"Ketiganya lulus dengan gelar kehormatan (with honors) dari program Bachelor of Business Administration HIM, sekaligus gelar di bidang Hotel, Restaurant and Resort Management dari Northwood University di Amerika Serikat," kata Konselor Kedutaan Besar RI di Bern, Swiss, Renata Siagian, dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Renata, program dengan dual major ini memang dirancang memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi daripada program lainnya. Untuk dapat mengikutinya pun, siswa harus memiliki nilai minimum tertentu.

"Sebagai lulusan dari HIM, mereka berharap untuk dapat memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya," kata Renata.

Dengan menjadi alumni HIM, lanjut Renata, mereka akan menjadi bagian dari jaringan alumni HIM yang menjalin karir di lebih dari 50 ribu jaringan hotel ternama di seluruh dunia.

Hal ini diharapkan dapat membantu pengembangan karir mereka di masa depan. Menurut Renata, banyak mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan di Universitas bergengsi ini.

"Kualitas pendidikannya yang bermutu, letaknya yang strategis di jantung kota Montreux, serta akreditasi internasional menjadi daya tarik bagi HIM," tegasnya lagi.

Renata menambahkan, dalam waktu tidak lebih dari tiga tahun, mahasiswa dapat meraih gelar BBA. Selain program BBA, terdapat pula program pendidikan 2 tahun dan 2,5 tahun, dimana setelah lulus mahasiswa akan mendapatkan gelar Swiss Diploma in Hotel Operations Management.

Setiap satu tahun ajaran, setelah duduk di bangku kuliah selama lima bulan, mahasiswa HIM mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan ilmunya di hotel maupun restoran ternama di Swiss.

"Praktik ilmu melalui program magang yang berlangsung antara 4 hingga 6 bulan. Selama program magang, mahasiswa memperoleh uang saku, yang jumlahnya berkisar 2000-an Swiss frank per bulan. Jumlah yang tentunya cukup lumayan bagi mahasiswa," tegas dia. (umi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar