Jarak Bukan Kendala Cinta

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/03/30/68316_sampul_buku_long_distance_love_karya_imazahra_dkk__300_225.jpg

VIVAnews - Kalimat di atas merupakan bagian dari buku Long Distance Love karya Ima Zahra, dan kawan-kawan. Sungguh kalimat yang tepat untuk melukiskan kegundahan hati pasangan yang menjalani cinta jarak jauh, terpisahkan jarak, bahkan benua. Rasa sepi, hampa, gundah, resah, memang selalu menjadi beban yang menghantuinya.

Buku yang ditulis para blogger dari Multiply Indonesia ini, mengisahkan perjuangan hidup menjalani hubungan jarak jauh dengan suami karena mereka berdua ingin menggapai cita-cita mereka, menggapai pendidikan yang lebih tinggi.

Ima, salah satu tokoh dalam buku itu, harus meninggalkan suami yang baru beberapa bulan dinikahinya untuk studi lanjut ke Inggris. Ketika dia pulang, suaminya yang harus meningalkannya untuk belajar di Belanda. Berbagai kendala terus mereka alami, sehingga mereka tak dapat bersatu secara fisik.

22 kontributor yang lain, menceritakan beragam kisah cinta jarak jauh yang unik. Kisah pasangan suami istri yang menjalani perpisahan jarak hingga belasan tahun, kisah pasangan yang terpisah sejak sebelum menikah sampai beberapa tahun pernikahannya. Bahkan kisah anak yang orang tuanya menjalani percintaan jarak jauh.

Seluruh kisah disajikan dengan apik dan menyentuh. Buku ini membuka mata tentang alasan-alasan pasangan menjalankan percintaan jarak jauh. Alasan mereka mempertahankan hubungan 'tak normal' seperti itu, bagaimana reaksi lingkungan, resiko yang mereka terima.

Proses cara mereka mengatasi masalah ini juga beragam, tentunya untuk mempertahankan cinta mereka. Bukan sekedar antologi, kumpulan kisah saja, di akhir buku ini Ima Zahra juga memberikan tips dan trik bagi pasangan yang menjalani cinta jarak jauh agar dapat terus mempertahankan ikatan cinta mereka.

“Pada hakikatnya, kami berbagi kisah ini karena ingin lebih banyak orang menyadari bahwa jarak bukanlah kendala dalam membina sebuah hubungan," kata Ima dalam peluncuran Long Distance Love di Yogyakarta, akhir pekan lalu.

Buku ini menjadi tambahan bacaan bagi pasangan yang menjalani cinta jarak jauh untuk mengevaluasi hubungan dan menguatkan hati. Buku ini wajib dibaca pasangan yang akan melakukan perpisahan jarak, untuk mendapatkan referensi sebagai tambahan pertimbangan. Layak juga dibaca semua orang, yang ingin lebih menghargai cinta yang telah dimiliki.


Judul Buku : Long Distance Love
Pengarang : Ima Zahra, dkk
Penerbit : Lingkar Pena Publishing House
Terbit : Maret 2009
Harga : Rp 42.000
Halaman : 309 halaman

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar