Datangi Pak Raden, Dahlan Carikan Penghasilan

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/04/14/151156_pak-raden-menuntut-hak_300_225.jpg
VIVAnews - Melihat munculnya kisruh hak cipta Si Unyil antara Drs Suyadi alias Pak Raden dengan Perum Produksi Film Negara (PFN), Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara, Dahlan Iskan, ikut turun tangan.

Kendati tak mau mencampuri urusan hukum yang terjadi seputar hak cipta Si Unyil, Dahlan menawarkan bantuan kepada Pak Raden untuk membantu biaya hari tua dari sosok seniman yang kini bergantung pada hasil penjualan lukisan tersebut.

"Saya usahakan penghasilan bulanannya," kata Dahlan dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews, Jumat, 20 April 2012.

Dalam pertemuan tersebut, Dahlan mengatakan, kedatangannya ke rumah Pak Raden bersifat silaturahim setelah banyaknya muncul pemberitaan mengenai hak cipta boneka Si Unyil beserta lagu-lagu yang mengiringi adegan film anak tersebut. Dia menegaskan, pertemuan ini merupakan kunjungan Dahlan mewakili dirinya pribadi.

Kepada Pak Raden, mantan direktur utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut mengaku ingin mengetahui lebih jauh bantuan yang bisa diberikannya sebagai bekal hari tua. Dahlan berjanji akan mengupayakan agar Pak Raden bisa mempunyai penghasilan bulanan.
"Kebetulan Pak Raden tidak punya istri dan anak, jadi yang diperlukan mestinya tidak terlalu besar. Misalnya biaya pengobatan, biaya untuk pembantunya, makan-minumnya dan mungkin keperluan kecil lainnya," kata Dahlan. (art)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar