PDIP: Presiden Tak Usah Cari Pengganti Menkes

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/02/07/104621_endang-rahayu-sedyaningsih_300_225.jpg
VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono diminta tidak mengangkat menteri lagi sebagai pengganti Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih yang mengundurkan diri. Sebaliknya, Presiden diminta memaksimalkan fungsi wakil menteri.

"Presiden bisa memaksimalkan wakil menteri kesehatan untuk menggantikan posisi dan menangani tugas-tugas Menkes," kata Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning usai menghadiri acara perburuhan di Surabaya, Sabtu 28 April 2012.

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, konsep pengangkatan wakil menteri oleh Presiden sebenarnya sudah menjawab masalah pengunduran diri seorang menteri.

"Jadi tidak perlu dipusingkan dengan pemilihan menteri lagi. Wakil menteri dan dirjen saja, saya rasa sudah cukup. Jadi tidak perlu menghamburkan uang negara," katanya.

Dia mengakui pemilihan Endang Rahayu Sedyaningsih sebagai Menkes cukup kontroversi karena dinilai terlalu instan tanpa tes kesehatan.

"Saat itu Menkes kapasitasnya mewakili apa, politisi bukan, profesional bukan, karir juga bukan," kata dia.

Sebelumnya, Kamis 26 April 2012, Endang Rahayu Sedyaningsih menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Kesehatan, karena ingin konsentrasi pada pengobatan yang sedang dijalani, yakni kanker paru. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar