Kepsek Tewas Saat Ambil Soal UN

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/11/12/79662_kecelakaan_sepeda_motor_di_jl__raya_darmo__surabaya_300_225.JPG

VIVAnews - Kepala Sekolah SMA Mataram Semarang, Andrias Rukiyo (59) tewas dalam kecelakaan saat akan mengambil soal Ujian Nasional (UN) untuk anak didiknya. Kecelakaan nahas itu terjadi di depan Jamu Jago, Jalan Setyabudi Semarang, Selasa 17 April 2012.

Menurut saksi sekaligus tetangga korban, Yohanes Suratmoko, korban mengendarai Jupiter MX merah bernopol H 6789 MG dari rumahnya di Jalan Grafika Raya, Banyumanik, Semarang menuju SMA 3 Semarang untuk mengambil soal UN.

Namun saat melintas di jalan Setyabudi yang saat itu padat, korban tersenggol truk dan oleng ke arah kolong truk. Seketika korban terlindas dan langsung meninggal. "Habis kejadian truknya lari," kata Yohanes.

Sementara itu Direktur SMA Mataram, Kusnanto mengatakan meski ada kejadian tersebut, distribusi soal UN ke SMA Mataram tidak mengalami kendala. Petugas Subrayon yang berada di SMA 3 Semarang mengambil inisiatif untuk mengantar naskah ujian ke SMA Mataram.

"Setelah mendapat informasi tersebut, pihak subrayon di SMA 3 langsung mengantar soal ke sini dan tiba jam 7 sehingga ujian tidak terganggu," ujar Kusnanto.

Namun berita duka cepat menyebar sehingga di tengah pergantian jam diadakan doa bersama untuk kepala sekolah yang terkenal dekat dengan muridnya itu. "Beberapa siswa peserta ujian tadi menangis saat mendengar berita tersebut," imbuhnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar