Yuk, Berakhir Pekan di Tirto Arum Baru

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/20/1653327p.JPG

KENDAL, KOMPAS.com - Banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Mulai tempat wisata air terjun, pegunungan, pemandian air panas, hingga pantai. Satu diantara tempat wisata yang ada di Kabupaten Kendal ini, adalah Tirto Arum Baru. Tempat wisata ini, memang sudah cukup dikenal. Sebab tempat wisata yang terletak di Jl. Sukarno Hatta tersebut, termasuk salah satu tempat wisata yang lengkap.

Dengan motonya sebagai "Oase di Jalur Pantura", Wisata Agro Tirto Arum Baru hadir membawa suasana alam asri yang membawa kesejukan bagi pelintas di jalur pantura. Dengan letak yang strategis di Kota Kendal yang berjarak 30 km atau 45 menit dari Kota Semarang. Berada di tepat di tepi jalan raya Semarang-Jakarta, Tirto Arum Baru menawarkan relaksasi usai rutinitas kerja sehari-hari.

Tempat wisata ini, sangat pas untuk liburan akhir pekan. Di tempat wisata ini, terdapat kolam renang ukuran extra large, hotel dengan kelengkapan kamar barak untuk group, resto dengan lesehan-lesehannya, tempat pemancingan, fasilitas outbound termasuk rakit, wahana permainan di sawah berlumpur, flying fox, arena futsal dan bola voli, ruang pertemuan terbuka dan tertutup, arena atv, kebun binatang mini dan jalan pijat refleksi. Semua fasilitas tersebut berada di bawah rindangnya pohon buah mangga, pace dan kelapa.

Rumah Pohon dan Flying Fox

Tirto Arum Baru juga mempunyai Rumah Pohon Ala Tarzan & Jane. Di atas rumah pohon ini, pengunjung dapat menikmati hidangan makanan yang dipesan. Rumah Pohon yang dibangun berprinsip harus berdiri di atas pohon, dan benar-benar memanfatkan kekuatan pohon sebagai penopang tanpa bantuan struktur modern seperti pilar beton, bata dan lain-lain. Walaupun begitu Rumah Pohon aman untuk ditempati.

Di Tirto Arum Baru, ada permainan flying fox. Flying fox di Tirto arum ini, termasuk yang tertinggi dan terpanjang. Bahkan di Jawa Tengah, flying fox milik Tirto Arum Baru adalah yang pertama. Dibuat pada tahun 2004. Ketika itu flying fox belum dikenal seperti sekarang ini. Flying fox di Tirto Arum menghadirkan suasana berbeda dan unik. Bukan saja titik awal peluncuran dari atas pohon kelapa tetapi juga lintasannya melalui sebuah sungai dan pulau buatan. Sehingga permainan ini dijadikan arena unggulan.

Selain flying fox, area permainan yang ada di Tirto Arum Baru yang menjadi unggulan adalah arena permainan lumpur di sawah. Arena ini, memang sangat disukai oleh anak-anak. Di Tirto Arum Baru juga terdapat Arena ATV dan bungee trampoline. Dua arena ini, termasuk yang terbaru. Hal ini, dibuat untuk memenuhi pengunjung, yang suka bermain motor dan loncat tinggi dengan menggunakan matras dan tali. Nah, selamat berlibur.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar