Pemandian Air Panas Batukuwung

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/05/27/1855322620X310.jpg

KOMPAS.com- Melepas penat setelah sepekan bekerja memeras otak dan tenaga, penyegaran dan relaksasi merupakan pilihan yang paling nikmat dilakukan di akhir pekan. Jika Anda berada di sekitar Jakarta, pemandian air panas Batukuwung di Serang, Banten, boleh jadi pilihan.

Di sini, air jelas lebih bersih dan tidak bercampur dengan orang lain. Hasilnya, badan segar dan siap perjalanan pulang pun menyenangkan.

Air panas bersuhu 70-80 derajat Celcius asli dari perut bumi yang mengandung berbagai mineral cukup mengendorkan syaraf dan urat-urat yang tegang. Airpanas ini cukup unik karena diklaim tidak mengandung sulfur. Kandungan mineralnya iodium.

Untuk mencapainya, dari Jakarta Anda bisa melalui tol Jakarta-Merak. Pilih keluar pintu tol Serang Timur. Setelah itu, pilih ke arah Kota Serang dan menuju Pandeglang.

Dari Kota Serang menuju jalanan ini cukup sempit dan kurang rata. Tapi masih bisa ditolerir. Membutuhkan waktu sekitar satu jam sendiri.

Jika Anda sudah mencapai Kecamatan Ciomas, perjalanan sudah hampir sampai. Obyek Wisata ini terletak di Kecamatan Padarincang, sebelah kanan jalan jika berasal dari arah Jakarta/Serang.

Sesampai di lokasi wisata ini, Anda tinggal membayar tiket Rp 12.500 per orang dewasa dan Rp 7.500 per anak. Di dalamnya ada dua kolam renang untuk bermain-main, kedalaman maksimal hanya 110 sentimeter. Selain itu, ada kolam air panas seukuran sekitar 10 meter persegi yang bisa digunakan untuk berendam.

Jika Anda menginginkan privasi, bisa menyewa kamar-kamar berendam. Harganya mulai dari Rp 30.000 per setengah jam. Kamar-kamar ini masih nyaman walau dipakai untuk lima orang.

Di sini, air jelas lebih bersih dan tidak bercampur dengan orang lain. Hasilnya, badan segar dan siap perjalanan pulang pun menyenangkan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar