LIVE ANTV: Misi PSMS Jauhi Zona Degradasi

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/02/11/143350_striker-psms-medan--osas-saha--hijau-_641_452.jpg

VIVAbola - Harapan PSMS Medan menjauhi zona degadrasi akan mendapat ujian berat dari Persela Lamongan di Stadion Teladan Medan, Minggu 20 Mei 2012. Kemenangan menjadi harga mati bagi skuad asuhan Suharto di laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) ini.

"Ya, posisi PSMS di klasemen kini melorot ke peringkat 14. Posisi yang rawan digusur hanya dua strip di atas zona degradasi dengan koleksi 26 poin. Kami harus memenangi pertandingan ini," kata Suharto.

Namun, Suharto tampaknya menyadari perjuangan pasukannya tidak akan mudah, meski bermain di kandang. Sebab, Persela saat ini sukses menjelma menjadi kekuatan baru di ISL.

“Persela memang tengah menanjak dengan tren positifnya. Tapi, kami akan coba putus rekor mereka di sini. Dengan karakter yang mulai kembali, kami bangun dan yakin bisa meredam mereka,” ujar Suharto.

Suharto memang cukup dipusingkan dengan faktor non teknis yang sempat membelit pasukannya. Ia punya tugas berat untuk membangun kembali semangat tempur pasukannya yang sempat runtuh.

“Kondisi psikis pemain yang dipungkiri sempat terganggu dengan kondisi saat ini. Di latihan juga tidak terlalu maksimal. Jadi, kami akan mulai kembali membangun konsentrasi dan fokus untuk memperbaiki performa di lapangan,” tambah pelatih berkepala plontos itu.

Di tengah pekerjaan rumah yang kian berat, lagi-lagi Suharto tak bisa menampilkan line-up secara utuh. Walaupun nihil akumulasi, badai cedera memaksa beberapa pemainnya menepi. Kali ini, Sasa Zecevic yang masih bergelut dengan pemulihan cedera pahanya dan diragukan tampil.

“Sasa kondisinya masih 80-90 persen. Kami tidak mau paksakan, tapi lihat nanti kondisi terakhirnya. Ledi Utomo kemungkinan mendampingi Novi. Untuk sektor wing bek, Wawan baru bergabung dalam latihan dua hari ini dan kondisinya belum 100 persen. Begitu juga Denny Rumba,” jelasnya.

Selain itu, untuk lini tengah dan depan, Suharto juga masih belum bisa berharap banyak pada amunisi baru, Tonie Cusell. “Dari latihan kemarin, sepertinya dia berat untuk diturunkan Minggu nanti. Dia tampak begitu sangat kelelahan. Selain fisik, ia juga perlu beradaptasi dengan tim. Tapi, saya mau lihat kondisinya pada latihan terakhir pagi,” tandasnya.

Perkiraan Pemain:
PSMS (4-4-2):
Edi Kurnia; Rahmad, Novi Handriawan, Ledi Utomo, Denny
Rumba; Anton Samba, Ramadhan, Shin Hyun Joon, Nasya Ceh; Osas
Marvellous Saha, Yoseph Ostanika

Persela (4-4-2): Ali Barkah; Park, Suroso, Taufik Kasrun, Fatkurahman;
Sukadana, Gustavo Lopez, Zaenal Arifin, Jimmy Suparno; In Kyun, Mario
Costas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar