Nikmatnya Pecel di Agrowisata Ngebruk

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/05/03/1137462620X310.jpg

KENDAL, KOMPAS.com - Agro Wisata Ngebruk, merupakan tempat wisata yang pertama dan satu-satunya di Kabupaten Kendal yang menyediakan surga buah unggul atau Plantera Fruit Paradise di atas lahan seluas 210 hektare. Berlokasi di perbukitan yang berhawa sejuk, tepatnya di Desa Sidokumpul, Kecamatan Patean. Ketinggiannya mencapai 400 - 600 di atas permukaan laut.

Berbagai tanaman buah tersedia disini terutama buah unggulan seperti durian montong, lengkeng itoh, buah naga red dragon, srikaya grand anona, rambutan binjai dan ropiah dan jambu citra.

Di kebun yang dikelola secara modern dengan pemeliharaan berteknologi tinggi ini, pengunjung dapat menikmati perjalanan menyusuri perkebunan, memetik buah dan menikmati buah yang disukai. Tempat itu dibuka untuk umum setiap Sabtu dan Minggu, pukul 08.00-17.00.

Untuk menikmati Fruit Tour dengan menggunakan mobil wisata berkapasitas sekitar 15 orang itu, pengunjung harus membayar tarif Rp 25.000 per orang. Jarak tempuh Fruit Tour sekitar empat kilometer. Ada juga Fruit Safari, dengan harga tiket Rp 10.000 per orang, yaitu berjalan kaki mengelilingi kebun. Akan ada seorang pemandu yang akan mendampingi rombongan berkeliling kebun tersebut.

Jika ingin membeli buah, pengunjung tinggal memetik sendiri lalu menimbangnya. Untuk berkunjung ke Ngebruk, bila Anda dari Semarang, tidak perlu menuju Kendal. Lebih baik mengambil jalan pintas yaitu dari pertigaan Jerakah belok ke selatan menuju jalur Ngaliyan. Lantas ke Boja lurus sampai mentok pertigaan Singorojo. Jarak dari Jerakah/Ngaliyan sampai lokasi plantera sekitar 1,5 jam.

Pecel

Di tengah kebun Ngebruk ini, juga terdapat gazebo besar. Di tempat tersebut, pengunjung bisa menikmati hawa sejuk dan juga melihat buah-buahan segar di alam terbuka. Bagi yang ingin minum dan membeli buah-buahan, juga disediakan di dalam gazebo ini. Selain digunakan untuk istirahat, gazebo di tengah kebun merupakan tempat menikmati buah yang telah dibeli dan dipetik secara langsung.

Selain itu tersedia juga Plantera Resto'n Shop yang menyediakan hidangan dan aneka minuman berupa jus buah segar. Buah-buahan pilihan hasil kebun juga tersedia, mulai dari durian montong yang besar dan harum, kelengkeng itoh yang legit, buah naga, rambutan, srikaya, melon, semangka sampai jagung godok maupun bakar. Bila lapar, heeemmm... Anda juga bisa menikmati nasi pecel. Rasanya, sungguh luar biasa. Nah, selamat menikmati hari libur Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar