Semoga Ada Solusi di Pertemuan Kedua PSSI

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2011/10/01/0518391620X310.jpg

JAKARTA, KOMPAS.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) berharap polemik di sepak bola yang terjadi di Tanah Air bisa terselesaikan pekan depan karena Satuan Tugas atau Task Force yang dibentuk AFC kemungkinan besar kembali memanggil kedua kubu yang bertikai.

Demikian disampaikan Sekjen PSSI Tri Goestoro kepada wartawan di Kantor PSSI, Kamis (26/4/2012). Sebelumnya, Task Force telah memanggil dua kubu PSSI di Hotel Ritz Caltron, Bukit Bintang, Malaysia, Selasa (24/4/2012). Saat itu, PSSI diwakilkan oleh Sekjen Tri Goestoro dan Wakil Ketua Umum Farid Rahman. Adapun kubu PSSI versi KPSI diwakili oleh Djoko Driyono dan Hinca Pandjaitan.

Tri mengatakan, kemungkinan besar akan ada pertemuan kedua pada pekan depan. "Kemungkinan pertemuan kedua di sana. Ada peluang dan yang pasti dua-duanya dipanggil Task Force pada pekan depan," jelas Tri.

Tri berharap pertemuan itu bisa menghasilkan solusi atas permasalahan dualisme kompetisi dan organisasi di Indonesia. "Kalau saya berharap satu pertemuan lagi sudah selesai. Saya menangkap pertemuan pertama itu positif. Saya optimis semuanya bisa selesai. Kita sabarlah, mudah-mudahanan bisa cepat selesai. Saya kira semua punya niat yang sama untuk menyelesaikan masalah ini," ujarnya.

PSSI harus menyelesaikan semua kemelut dalam persepakbolaan nasional sebelum 15 Juni 2012 sebagaimana telah ditetapkan oleh FIFA. Jika tidak, sanksi dari badan sepak bola dunia itu akan dijatuhkan untuk Indonesia.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar