Tjahjo: Taufiq Kiemas Inginkan Regenerasi

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/03/26/148890_taufiq-kiemas-dan-aburizal-bakrie_300_225.jpg

VIVAnews – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo, menegaskan jika pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan DPP PDIP, Taufiq Kiemas, yang mengimbau agar Megawati Soekarnoputri, Aburizal Bakrie dan Jusuf Kalla menjadi bapak dan ibu bangsa dianggap bukan menghalangi PDIP untuk mengusung Megawati dalam Pemilihan Presiden.

“Pak Taufiq kapasitasnya sebagai Ketua MPR. Dia menyerukan regenerasi. Sah-sah saja,” kata Tjahjo di Denpasar, Bali, Selasa 17 April 2012.

Menurut Tjahjo, pernyataan Taufiq Kiemas tidak dalam rangka menghambat laju langkah Megawati pada Pemilu 2014. “Oh tidak. Pak Taufiq tidak dalam konteks itu. Partai apapun pasti menyiapkan regenerasi. Saya kira wajar,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, menyikapi rencana masuknya Partai Gerindra dan Hanura ke dalam koalisi pendukung pemerintah, Tjahjo enggan mengomentari lebih jauh. “Kami sebagai tetangga Gerindra dan Hanura tidak etis mengomentari rumah tangga orang lain,” kata dia.

Kendati begitu, Tjahjo mengaku setiap partai politik memiliki sikap dan pendirian masing-masing. “Masing-masing partai punya sikap dan pendirian politik. Kalau ada perkembangan politik, itu urusan internal partai masing-masing,” ujar Tjahjo. (eh)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar