Tanggapan Ical Soal Keliling Daerah

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/06/153923_aburizal-bakrie-saat-pembukaan-rakerda-dpd-golkar-surabaya_300_225.jpg

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, membantah tudingan bahwa aktivitasnya berkeliling daerah dalam rangka kampanye sebagai kandidat calon presiden (capres).

Menurut dia, sudah ada agenda dan program politik yang jelas dari Partai Golkar, di antaranya, memenangkan setiap pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) dan demi menyongsong Pemilu 2014.

"Saya mengunjungi daerah-daerah untuk melihat kesiapan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar dalam menghadapi pemilukada dan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2014," ujar Ical, panggilan akrab Aburizal, menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan temu kader Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Banteng, Sabtu, 12 Mei 2012.

Selain itu, imbuh Aburizal, agenda yang lain adalah bertemu kelompok masyarakat, seperti petani, nelayan, pengusaha kecil, buruh/pekerja, dan pelajar. Tujuannya untuk mengetahui kebutuhan-kebutuhan masyarakat di tingkat bawah itu.

"Dengan begitu saya bisa memerintahkan kader yang berada di legislatif maupun eksekutif untuk membantu memenuhi kebutuhan mereka," ucap mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat itu.

Dia mengungkapkan, kunjungan ke sejumlah sekolah menengah, sebagai pribadi, dilakukan untuk memberikan ceramah motivasi tentang kehidupan dan kewirausahaan.

Para pelajar, tambahnya, merupakan generasi muda yang harus selalu optimistis atas masa depan bangsa dan negara Indonesia. "Agar para siswa itu tidak ikut-ikutan bersikap negatif dan pesimistis, demi bangsa Indonesia yang lebih maju."

Pemilukada Tangerang

Mengenai Pemilukada Kabupaten Tangerang tahun 2013, Aburizal menjelaskan, partainya belum secara resmi menetapkan nama kandidat calon bupati yang bakal diusung.

Namun, menurut hasil survei sementara yang dilakukan Dewan Pimpinan Pusat, nama Ahmad Zaki Iskandar adalah yang paling tinggi tingkat popularitas dan elektabilitasnya. "Kalau melihat survei yang ada, maka Zaki yang terbaik. Mudah-mudahan tidak meleset," ujarnya.

Dia menjelaskan, DPP akan mendukung penuh jika popularitas dan elektabilitasnya tinggi. Sebab, hal itu memang merupakan bagian dari aturan dan mekanisme organisasi Partai Golkar. "Kalau surveinya baik, saya harus mendukung, karena memang seperti itu aturannya."

Ahmad Zaki Iskandar adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang. Putra Bupati Tangerang, Ismet Iskandar, yang kini masih menjabat itu juga merupakan anggota Fraksi Partai Golkar DPR.

Laporan M. Arief Hidayat

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar