Intip Persiapan Drama Musikal Laskar Pelangi

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2011/06/16/113672_erwin-gutawa-di-jumpa-pers-musikal-laskar-pelangi-sesi-ii_300_225.jpg

VIVAnews - Setelah tampil beberapa kali di Jakarta dan terakhir di Singapura, musikal Laskar Pelangi akan terbang menghibur masyarakat di Yogyakarta. Pertunjukan yang digagas Mira Lesmana dan Riri Reza itu bakal digelar lima kali di Jogja Expo Center, Yogyakarta, selama tiga hari, 25 sampai 27 Mei 2012 mendatang.

Jenis teater musikal kali ini memakai versi lengkap seperti saat dipentaskan di Taman Ismail Marzuki Jakarta beberapa waktu sebelumnya. Para pemain yang didominasi anak-anak itu akan beraksi selama dua jam setengah setiap kali tampil dengan diiringi musik orkestra arahan komposer Erwin Gutawa.

Menjelang berlangsungnya musikal Laskar Pelangi seluruh pemain melakukan latihan di Padepokan Bagong Kusudiharjo, di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dengan iringan musik para pemain musikal ini tampak serius mengikuti latihan. Puluhan warga disekitar Padepokan Bagong Kusudiharjo juga tampak antusias menonton latihan menjelang berlangsungnya pertunjukkan tersebut.

Mira Lesmana produser MLP disela-sela latihan mengungkapkan, MLP ceritanya diambil dari novel Laskar Pelangi yang ditulis oleh Andria Hirata yang telah difilmkan dan kini dituangkan dalam bentuk musikal Laskar Pelangi.

“Musical Laskar Pelangi merupakan versi lain dari Laskar Pelangi yang telah difilmkan,”katanya, Selasa 22 Mei 2012.

Pertunjukkan musikal Laskar Pelangi di Yogyakarta ini, kata Mira, sengaja digelar karena antusiasme masyarakat yang tinggi untuk menonton pertunjukkan tersebut. Acara ini juga didukung seluruh seniman dan stake holder yang ada di Yogyakarta.

Sementara itu Erwin Gutawa menyatakan tidak mempermasalah lokasi Gedung Jogja Expo Center yang selama ini kurang representatif untuk menggelar musikal yang kelasnya sudah internasional.

“Di Indonesia ini baru ada satu gedung yang sangat representative untuk menggelar konser musik dan itu hanya di Jakarta sehingga tinggal kita yang mengakalinya saja,”ujarnya sambil tersenyum. (umi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar