Pecel Lele Enak ala Pak Jo

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/24/2245112620X310.jpg

KOMPAS.com - Beberapa waktu yang lalu, kami sedang melintasi di Jalan Raya Serpong, Tangerang Selatan. Memang tujuan utamanya tentunya berwisata kuliner. Jalan ini memang selalu sangat ramai dengan kendaraan besar maupun kendaraan kecil, bahkan jam-jam tertentu sering macet.

Kami dapat info dari kakak saya, katanya ada rumah makan penjual pecel lele yang istimewa. Namanya Rumah Makan Pecel Lele Pak Jo. Anda sudah pernah tahu? Kalau kami pribadi jarang nemu penjual menu utama pecel lele yang bentuknya rumah makan, rata-rata penjual lele di Jakarta model warung tenda kan? Nah pas lihat dari depan pas parkir mobil, kami cukup terkejut, karena rumah makannya cukup besar dan memang tertulis di plang papan “Pecel Lele”.

Siang itu pas kami mampir ke pecel lele pak Jo. Keadaan rumah makan ini cukup ramai dan terlihat rata-rata memang makan pecel lelenya. O iya di rumah makan Pecel Lele Pak Jo ini ada juga beberapa model saung, jadi kalau Anda makan bersama keluarga atau dengan teman-teman bisa lebih santai di saung.

Ketika kami disodori menu rumah makan ini, sebenarnya tidak hanya lele, tetapi tentunya menu Pecel Lele yang menjadi andalan. Ya udah kita cobain pecel lele-nya saja, dan kami meminta juga supaya digoreng garing. Sekitar 5 menit pecel lele pesanan kami sudah ada di meja kami, dihidangkan di piring dan 1 cobek yang berisi sambal trasi dan sedikit lalapan (daun kemangi dan tauge).

Lelenya garing, renyah dan enak lho, sambal terasinya juga enak, pedas dan rasa terasinya cukup berasa. Tapi sambalnya mungkin agak beda dengan penjual pecel lele pada umumnya, biasa sambal nya banyak tomatnya. Kita suka banget nih sama Pecel Lele ala Pak Jo ini. Lain kali kami sudah punya daftar menu yang pingin dicoba di rumah makan ini, Pecel Belut, Gurame Sambal Ijo dan Ayam Sambal Bawang Goreng soalnya tadi pagi kita sudah makan cukup kenyang he-he... (Yudi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar