Nasi Bakar Ayam Tiga Rasa, Nikmatnya...

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/04/22/2058339620X310.jpg

KOMPAS.com - Mendapat info dari beberapa teman, katanya ada tempat penjual nasi bakar yang mesti dicoba, nama tempatnya M Food, berada di Mall Ciputra lower ground. Kalau mau mudah, Anda bisa masuk dari pintu samping kampus Untar, M Food ada di pintu masuk tersebut.

Memang areanya tidak terlalu besar, tapi pas kita datang hampir semua meja penuh, kebetulan pas kami datang juga sudah waktu jam makan malam jadi biasa tempat makan di mal selalu ramai. Nah info yang kami dapat menu yang menjadi favorit di M Food ini adalah Nasi Bakar Ayam 3 Rasa dan Nasi Bakar Empal.

Jadi kita pesan sesuai rekomendasi dari teman-teman kami nasi bakar ayam 3 rasa dan nasi bakar empal, untuk minum kami pesan teh jahe, kami juga pesan sekoteng. Sudah lama banget nggak nemu menu sekoteng di Jakarta lho.

Nah tidak menunggu terlalu lama menu yang kami pesan sudah datang semua, kecuali sekoteng, itu memang permintaan kita supaya nanti saja kalau sudah selesai makan baru di keluarkan.

Karena jam sudah menunjukkan pukul 19.10, otomatis perut sudah terasa lapar, langsung kita cicipi menu nasi bakar ala M Food. Yang pertama kita cicipi nasi bakar ayam 3 rasa. Isinya nasi, ayam goreng diberi bumbu 3 rasa, teri kacang, sayur daun singkong dan jamur. Nasinya wangi, ayamnya enak, bumbunya cukup oke, dan dipadu dengan teri kacang jadi lebih nikmat, untuk jamur dan daun singkongnya sebagai pelengkap saja. Cuma sayang disajikan kurang panas, kalau lebih panas pasti lebih nikmat.

Kita cobain juga nasi bakar empal, isinya hampir sama dengan nasi bakar ayam 3 rasa, Cuma ini pakai daging empal (daging sapi), tapi dagingnya empuk lho. Kita pesan minum teh jahe, jarang nih kita nemu menu teh jahe. Sebenarnya air teh biasa ditambah dengan jahe, tapi rasanya jadi enak lho, di badan hangat tentunya.

Menu terakhir kita adalah sekoteng, isi sekotengnya adalah roti, kacang tanah, kacang hijau, jahe, gula dan susu. Untuk rasa menurut kita rasanya agak terlalu manis mungkin terlalu banyak susu dan rasa jahenya kurang nendang. (Yudi)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar