Bisakah Pria Jenuh Berhubungan Seks?

Bookmark and Share
http://images.detik.com/content/2012/05/23/763/priajenuhdlmts.jpg
Jakarta, Selama ini laki-laki dikenal sebagai makhluk yang lebih banyak memikirkan atau bernafsu untuk urusan seks. Tapi sebenarnya bisakah seorang laki-laki merasa jenuh berhubungan seks?

"Kejenuhan melakukan hubungan seksual mungkin saja dialami oleh laki-laki," ujar pakar seksologi Prof. DR. Dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS saat dihubungi detikHealth, Rabu (23/5/2012).

Prof Wimpie menuturkan ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seorang laki-laki jenuh berhubungan seks yaitu:
1. Jika hubungan seksual yang dirasakan kurang menyenangkan
2. Mengalami hambatan dengan pasangannya
3. Memiliki penyakit tertentu yang dapat mempengaruhi kehidupan seksualnya

Karena itu jika laki-laki merasa jenuh dengan hubungan seksual maka perlu dicari terlebih dahulu penyebabnya apa, apakah berhubungan dengan faktor psikologis, fisik atau hubungannya dengan pasangan.

"Karena itu untuk mengatasinya pun berbeda-beda, harus diatasi penyebabnya terlebih dahulu," ujar Prof Wimpie yang merupakan Guru Besar dari Departemen Andrologi dan Seksologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana .

Jika memang tidak ada penyakit yang dimiliki, maka melakukan variasi dalam gaya bercinta juga bisa membantu mengatasi kejenuhan yang dialaminya.

Namun jika akibat masalah kesehatan sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter dan jangan membeli obat secara sembarangan.

Jika kejenuhan yang dialami akibat adanya masalah pada pasangan, maka bicarakanlah secara baik-baik karena tak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan.

Kalau sudah melihat ada tanda-tanda kejenuhan dalam pernikahan maka jangan ragu untuk melakukan bulan madu kedua.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar