Biasakan Anak Bergerak Bebaskan Dari Obesitas

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/Obesitas-anak.jpg
TRIBUNNEWS.COM - Kegemukan kerap dikaitkan dengan persoalan pola makan dan gaya hidup. Dan sisanya akibat keturunan dan penyakit.

Menurut Dr. Ganesja M Harimurti, Sp.JP pemberian makan berlebihan pada bayi akan menimbulkan berkembangnya sel-sel lemak. Sel-sel ini dapat mengakibatkan pembentukan lemak secara cepat sehingga menyebabkan kegemukan di kemudian hari.

Pada anak remaja pun kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji menjadi sebuah kecenderungan yang patut diwaspadai. Di kalangan mereka, menikmati makanan cepat saji bahkan menjadi sebuah gengsi. Karenanya, makanan cepat saji cukup populer dan diminati anak-anak remaja.

Selain itu gaya hidup anak muda sekarang yang jauh dari aktivitas fisik akibat televisi, game, dan komputer yang tersedia di rumah menyebabkan kegemukan pada anak-anak bisa kita temui di mana-mana.

Saat ini, dua pertiga anak di dunia kekurangan bergerak dan anak yang tidak aktif secara fisik mempunyai kemungkinan kegemukan 2 kali dibanding yang aktif, jelas dokter spesialis jantung dari RS Jantung Harapan Kita.

Karena itu, membiasakan anak untuk selalu aktif bergerak dan menghindarkan anak dari aktivitas yang statis menjadi pekerjaan rumah para orangtua agar kegemukan bisa dicegah dan jantung pun aman

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar