Mencuci Bantal, Gimana Sih Caranya?

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/bantal_1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mencuci sarung bantal sudah pasti sering Anda lakukan. Tapi bagaimana dengan bantalnya sendiri? Apakah Anda juga sering mencucinya atau tidak pernah sama sekali?

Padahal, bayangkan berapa tahun sudah bantal tersebut menemani Anda, terkena bekas make-up, keringat yang menempel dengan debu, atau bahan-bahan perawatan rambut Anda. Belum lagi kutu busuk serta kotorannya yang bisa terhirup dan memicu alergi yang bermasalah pada area pernafasan.

Rasanya, Anda perlu mencucinya secara berkala, untuk mengembalikan penampilannya seperti ketika baru dibeli.

Ashley Morgan, direktur korporat di Terra Resort Group, memberikan tips mencuci bantal untuk Anda. Mau tahu caranya?

Mencuci
Cara mencucinya memang seperti ketika mencuci pakaian biasa. Masukkan bantal ke dalam mesin cuci. Gunakan deterjen yang ringan dan air hangat, lalu atur agar mesin berputar secara halus saja. Setelah bantal selesai dicuci, lalu bilas dua kali untuk memastikan deterjen sudah benar-benar terlepas dari bantal. Jangan meremas bantal untuk membuang airnya, karena akan membuat bantal berubah bentuk.

Mengeringkan
Sebaiknya Anda langsung mengeringkan bantal, untuk mencegahnya berbau. Anda bisa langsung menjemur bantal dengan menggantungnya di tali jemuran. Namun bantal justru akan menggembung ke bentuk aslinya jika dimasukkan ke dalam pengering. Gunakan pengaturan panas rendah. “Saya biasa memasukkan bola tenis bersih ke dalamnya, karena akan membantu menggembungkan kembali bantal tersebut," ujar Morgan.

Setelah itu keluarkan, remas sedikit bantal untuk merasakan apakah sudah benar-benar kering. Jika masih sedikit lembab, masukkan kembali ke pengering.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar