Menpora Minta PSSI Serius Mengembangkan Futsal

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20111112_Andi_Malaranggeng_Beriselamat_Allan_Chandra.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng sumringah membahas prestasi futsal Indonesia yang gemilang di tahun ini. Agar makin berprestasi, Andi memerintahkan kepada PSSI supaya serius mengembangkan futsal di Indonesia.

"Tolong futsal diperhatikan. Di PSSi ada sepak bola dan futsal, pertama memang futsal baru berkembang dari 2003. Tapi belum 10 tahun sudah berprestasi seperti saat ini," katanya di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Rabu (29/2/2012).

Seperti diketahui, Indonesia baru saja dinyatakan lolos ke putaran final Piala Asia setelah menumbangkan Vietnam, salah satu tim kuat Asia Tenggara. Bahkan, kans untuk berlaga di Piala Dunia futsal semakin lebar. Tak hanya itu, promosi untuk futsal di tanah air harus selaras demi meningkatkan animo masyarakat.

"Bagaimana kalau ada pertandingan ada siaran langsung. Toh futsal tidak jauh berbeda dengan sepak bola," paparnya.

"Pengembangan futsal ke daerah juga perlu ditingkatkan. Kualitas pemain (futsal) di daerah tidak kalah juga. Base Jakarta, Bandung, Yogyakarta saja sudah seperti ini, apalagi kalau menjarah ke semua daerah," pungkasnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar