Komli Media Mengakuisi Admax, Memperkuat Posisi kepemimpinannya di Asia Pasifik

Bookmark and Share
Komli Media, perusahaan teknologi media ternama di Asia Pasifik, hari ini mengumumkan akuisisinya terhadap Admax Network, sebuah jaringan periklanan digital terbesar di Asia Tenggara (SEA). Dengan jangkauan lebih dari 90 juta “Unique Visitor” setiap bulannya,  Admax mencakup enam pasar dengan tingkat pertumbuhan paling pesat di dunia: Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Pasar iklan online di Asia Tenggara diperkirakan bernilai sekitar USD 250 - 300 juta, dan bertumbuh 30-40% per tahun. Akuisisi ini akan membuat Komli Media memiliki jaringan “Publisher” terbesar dan paling beragam di kawasan ini, yang meliputi 4.600 situs web lokal dan internasional, termasuk kemitraan penjualan eksklusif Admax dengan Facebook di Thailand, Indonesia, dan Filipina, serta dengan MSN di Thailand. Oleh karenanya, Komli akan memiliki jangkauan tertinggi terhadap total pengguna online di Asia Tenggara dan akses ke situs bahasa lokal terbesar di kawasan ini. Selain itu, dengan adanya tim berpengalaman dan hubungan penjualan Admax dengan lebih dari 350 pemasang iklan premium seperti Sony, Citibank, dan Blackberry akan mengukuhkan posisi kepemimpinan Komli di kawasan ini.



Melalui akuisisi ini, Admax akan mendapatkan akses ke platform teknologi terkemuka Komli Media dan berbagai solusi untuk “display”, perangkat seluler, video, sosial, data, dan iklan di pencarian. Teknologi mutakhir Komli Media membantu membangun skala bagi para mitra dan meningkatkan data untuk menambah wawasan unik. Perusahaan ini baru saja meluncurkan platform Real-Time Bidding (RTB) miliknya sendiri sehingga pembeli media bisa mengevaluasi, menawar, dan membeli inventaris iklan online berdasarkan impresi-demi-impresi, meningkatkan data untuk menjangkau sasaran pemirsa dengan presisi dan skala, yang tidak bisa disamai platform lain di kawasan ini.

“Pertumbuhan konsisten ini telah memantapkan kami sebagai salah satu pemimpin dalam industri periklanan digital di Asia Pasifik. Akuisisi ini sangat penting bagi Komli Media; Admax memberikan posisi yang kuat di pasar utama seperti Indonesia, Malaysia, dan Thailand, yang merupakan beberapa pasar dengan pertumbuhan paling pesat di dunia. Kami senang bisa menyatukan keahlian, sehingga gabungan organisasi ini bisa muncul sebagai pemimpin terkuat di kawasan ini, "ujar Prashant Mehta, CEO, Komli Media.

“Komli Media berada di garda terdepan dalam memberikan solusi terbaik pada pasar digital dan kami sangat senang untuk menjadi bagian dari tim mereka. Terlebih, kami bahagia bisa meningkatkan platform RTB, seluler, dan video inovatif mereka untuk memberikan nilai lebih kepada mitra dan memperkokoh eksistensi kami di SEA, "kata Mathew Ward, CEO, Admax Network.

Akshay Garg, Mitra-Pendiri dan Wakil Direktur, Internasional, Komli Media menambahkan, "Kami senang bekerja dengan tim Admax yang dinamis dan yakin ada kecocokan budaya yang kuat di antara kedua perusahaan ini.  Dengan pengalaman yang mengesankan dalam banyak media global dan perusahaan teknologi, tim Admax mampu memperkuat keunggulan kompetitif Komli Media di kawasan ini.”

Komli Media akan mengintegrasikan tim Asia Tenggara saat ini, beroperasi sebagai Aktiv Digital, dengan tim Admax di bawah merek Komli Media. Gabungan kekuatan dari kedua tim akan menempatkan Komli Media untuk meraih pertumbuhan di kawasan ini. Dengan akuisisi ini, Komli Media akan lebih kuat daripada kekuatan 400 orang dan melayani lebih dari 1000 pemasang iklan aktif di seluruh Asia Pasifik dengan jangkauan lebih dari 150 juta pengguna unik tiap bulannya, membuat perusahaan ini menjadi jaringan media independen terbesar di kawasan ini.

Tentang Komli Media:

Komli Media adalah perusahaan teknologi media terkemuka di Asia Pasifik dengan berbagai solusi untuk “display”, seluler, video, sosial, pencarian, dan data bagi pemilik merk, agency, dan juga “Publisher”. Komli memimpin dalam mengembangkan generasi teknologi periklanan digital masa depan, seperti platform iklan kinerja (ATOM) yang digerakkan Real-Time Bidding (RTB), dan platform pengukuran pengguna online serta pengukuran iklan (ViziSense).



Berkantor pusat di Mumbai, Komli Media memiliki lebih dari 300 karyawan di 12 kantor di India, Australia, Selandia Baru, Asia Tenggara, Timur Tengah, Hong Kong, Amerika Utara, dan Inggris. Komli telah mendapatkan suntikan modalnya dari sejumlah investor seperti Nexus Ventures, Helion Ventures, Norwest Venture Partners, dan Draper Fisher Jurvetson. ***

Dapatkan informasi lebih lengkap di http://www.komli.com

Tentang Admax Network:

Admax Network, yang diluncurkan pada tahun 2006, adalah jaringan periklanan online independen terkemuka dan terbesar di Asia Tenggara. Platform teknologi dan data milik Admax memungkinkan merk premium memanfaatkan alat penyasar target pemirsa canggih untuk berkomunikasi dengan lebih dari 90,4 juta orang di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 4.600 situs web berkualitas tinggi dan lebih dari 1.000 promosi yang digelar pada 2011, Admax dikenal sebagai mitra yang dihargai oleh pemasang iklan, lembaga, dan penerbit.

Berkantor pusat di Singapura, Admax Network juga memiliki kantor lokal di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Dapatkan informasi lebih lengkap di

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar