Nissan Juke 1.600 CC Akan Hadir di Indonesia

Bookmark and Share
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/nissan-juke1.jpg

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) mobil Nissan, akan memberikan kejutan bagi penggemarnya.

Kali ini, Nissan memproses kehadiran unit barunya, yaitu Nissan Juke bermesin1.600 cc. Nissan Juke bermesin besar itu sedang dalam proses perizinan di Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Teddy Irawan, Vice President Director National Sales and Promotion NMI mengakui saat ini pihaknya sedang memproses kedatangan Nissan Juke 1.600 cc tersebut.

“Mobil Nissan Juke 1.600 cc rencananya untuk internal perusahaan saja, belum ada rencana dipasarkan ke Indonesia dalam waktu dekat,” ungkap Teddy di Jakarta, Rabu (29/2/2012).

Menurut Teddy, untuk memasarkan Juke 1.600 cc tersebut, butuh banyak pertimbangan, apalagi kapasitas mesin Juke ini lebih besar dari tipe pendahulunya yang bermesin 1.500 cc.

Pertimbangan lain yang diperhatikan Nissan adalah, pajak kendaraan yang lebih mahal dari tipe sebelumnya yang hanya 10 persen, sementara Nissan Juke 1.600 cc pajaknya bisa 20 persen.

Begitu juga dari sisi harga, Teddy bilang, kapasitas mesin akan menyesuaikan harga penjualan. “Jika dipasarkan di Indonesia harganya bisa di atas Rp 300 juta,” ungkap Teddy.

Dengan harga yang cukup tinggi itu, Nissan khawatir pasar Juke 1.600 cc sepi dari pembeli. Sementara generasi sebelumnya, Juke 1.500 cc tipe 1.5 CVT automatic dijual Rp 243,8 juta dan Juke tipe 1.5 CVT RX automatic dibanderol Rp 253,8 juta.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar