Sempat Tertinggal 0-2, Arsenal Tundukkan "Spurs" 5-2

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/02/26/2143201620X310.jpg

LONDON, KOMPAS.com - Sempat tertinggal 0-2, Arsenal akhirnya meraih kemenangan 5-2 atas Tottenham Hotspur pada pertandingan Premier League, di Emirates, Minggu (26/2/2012). Ini adalah kemenangan pertama Arsenal dalam tiga pertandingan terakhir.

Keunggulan tim tamu dibuka oleh Louis Saha pada menit keempat. Memanfaatkan umpan Emmanuel Adebayor, Louis Saha menyepak bola masuk gawang Arsenal dari tengah kotak penalti.

Pada menit ke-34, Tottenham mendapat penalti, setelah kiper Wojciech Szczesny dinilai melanggar Gareth Bale. Emmanuel Adebayor yang dipercaya melakukan eksekusi, melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang mantan klubnya itu.

Arsenal memangkas selisih melalui Bacary Sagna pada menit ke-40. Dari tengah kotak penalti, ia menanduk umpan Mikel Arteta masuk sudut kanan bawah gawang Brad Friedel.

Sekitar dua menit setelahnya, Arsenal menyamakan kedudukan berkat gol Robin van Persie. Bermula dari umpan Alex Song, Van Persie menggocek bola dan dari luar kotak penalti menembakkan bola masuk sudut kanan bawah gawang tim tamu.

Tomas Rosicky membawa Arsenal berbalik unggul 3-2 pada menit ke-50. Setelah melepas umpan kepada Sagna di sektor kiri pertahanan lawan, Rosicky masuk ke kotak penalti. Dengan kaki kiri bagian luar, ia melesakkan umpan balik Sagna ke sudut kiri bawah gawang Tottenham.

Keunggulan Arsenal diperbesar oleh Theo Walcott pada menit ke-65. Setelah menggocek-gocek bola dalam kawalan dua pemain lawan, Robin van Persie melepas umpan yang berhasil dijangkau Walcott. Dari tengah kotak penalti, Walcott menyepak bola masuk sudut kanan bawah gawang Friedel.

Walcott hanya membutuhkan waktu dua menit untuk kembali menaklukkan Friedel. Gol bermula dari umpan panjang Alex Song ke jantung pertahanan Tottenham. Bola berhasil dikuasai Walcott dan ditembakkan ke sudut kanan bawah gawang Tottenham.

Pertandingan juga diwarnai keluarnya kartu kuning kedua untuk gelandang Totttenham, Scott Parker, untuk pelanggaran kepada Thomas Vermaelen pada menit ke-86.

Menurut catatan Premier League, selama laga, Arsenal menciptakan delapan peluang emas dari 21 usaha. Adapun tim tamu melepaskan empat tembakan akurat dari delapan percobaan.

Dengan hasil tersebut, Arsenal naik ke posisi keempat dengan 46 poin, menggeser Chelsea yang juga mengoleksi 46 poin. Adapun Tottenham tetap di peringkat ketiga dengan 53 poin, atau kalah sepuluh angka dari penguasa sementara, Manchester City.

Susunan pemain:
Arsenal:
Wojciech Szczesny; Thomas Vermaelen, Laurent Koscielny, Kieran Gibbs (Carl Jenkinson 75), Bacary Sagna; Mikel Arteta, Alex Song, Yossi Benayoun, Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain 81); Robin van Persie, Tomas Rosicky

Tottenham: Brad Friedel; Ledley King, Younes Kaboul, Benoit Assou-Ekotto, Kyle Walker; Luka Modric, Scott Parker, Gareth Bale, Niko Kranjcar (Rafael van der Vaart 46); Louis Saha (Sandro 46), Emmanuel Adebayor

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar