Villarreal Masih di Papan Bawah

Bookmark and Share

MADRID, KOMPAS.com - Perjuangan Villarreal untuk menjauhi zona degradasi masih belum menemui harapan yang cerah. Tim yang berjuluk kapal selam kuning itu masih berkutat di papan bawah setelah hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan Athletic Bilbao pada laga lanjutan Liga Spanyol, Minggu (26/2/2012).

Prestasi buruk Villarreal ini sangat kontras dengan pencapaian musim sebelumnya. Pada musim lalu, mereka tampil kompetitif dengan finis di posisi empat besar dan ikut Liga Champions, sebelum terdepak ke Liga Europa dan mencapai babak semifinal. Namun, penampilan Villarreal kini tak ubahnya seperti tim medioker karena gagal menunjukkan kinerja yang memuaskan.

Dari 24 laga yang sudah dimainkan Villarreal hanya mampu meraih enam kali kemenangan, sembilan kali seri dan sembilan kali kalah. Mereka kini tertahan di posisi 17 klasemen dengan nilai 27. Posisi mereka hanya terpaut satu peringkat dari zona degradasi. Pada laga melawan Bilbao, Villarreal sempat membuka harapan untuk meraih kemenangan setelah mampu membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui Marcos Senna.

Akan tetapi, di babak kedua, justru mereka yang berbalik ditekan tim tamu. Bilbao pun merespons dengan dua gol balasan hanya dalam tempo empat menit, yakni melalui Fernando Llorente pada menit ke-62 dan Markel Susaeta pada menit ke-66. Beruntung, Villarreal selamat dari kekalahan setelah Nilmar Honorato da Silva membuat gol pada menit ke-68. Meski selamat dari kekalahan, hasil imbang 2-2 di kandang jelas menjadi kerugian buat Villarreal.

Tambahan satu poin tak cukup besar untuk membuat lompatan di peringkat klasemen sementara. "Awalnya kami bermain sangat baik. Namun, konsistensi permainan kami mulai menurun di babak kedua. Masalah inilah yang kerap menggagalkan upaya kami meraih kemenangan. Kami perlu lebih kerja keras lagi," kata pelatih Villarreal Jose Molina.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar