Mantan Wali Kota Mataram Tutup Usia

Bookmark and Share

MATARAM, KOMPAS.com - Mantan Wali Kota Mataram, HM Ruslan (64 tahun), tutup usia, Minggu (26/2/2012) sekitar pukul 17.45 wib di Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta. Ruslan menjalani perawatan sejak Senin pekan lalu karena menderita penyakit jantung.

"Sejak sebulan belakangan beliau sering sesak napas, lalu diminta segera operasi, karena terjadi pendarahan di jantungnya," ujar Lalu Sofyan, adik ipar Ruslan di rumah duka Komplek Perumahan BTN Taman Indah, Mataram, Minggu malam.

"Seminggu sebelumnya, Ruslan masih bisa bersenda-gurau dengan rekan-rekannya yang datang bertamu ke rumahnya. Kalau sudah ketemu teman-temannya, beliau tidak kelihatan sakit," kata Sofyan.

Jenazah Wali Kota Mataram selama dua periode (2000-2005, 2005-2010), diterbangkan dari Jakarta Senin pagi (27/12/2012), kemudian pemakamannya dijadwalkan Senin sore di kampung asalnya, Lingkungan Karang Bedil, Mataram. Dia meninggalkan seorang isteri, Baiq Sumarni, dan tiga putra-putri, yang salah satu putranya, Mohan Roliskana kini menjabat Wakil Wali Kota Mataram.

Selama menjabat Wali Kota Mataram, Ruslan telah banyak berbuat bagi kemajuan daerahnya, seperti dalam penataan sarana dan prasarana fisik perkotaan, bukan saja menyediakan fasilitas rekreasi bagi warga kota, juga fasilitas pendu kung Kota Mataram sebagai pusat pemerintahan, pendidikan dan bisnis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar