Laba dari Jual Emas, IMF Alokasikan buat Negara Miskin

Bookmark and Share
http://assets.kompas.com/data/photo/2012/01/13/1402491620X310.jpg
WASHINGTON, KOMPAS.com - Dana Moneter Internasional (IMF) menargetkan mendistribusikan 1,1 miliar dollar AS dari keuntungan penjualan emasnya kepada anggota dengan syarat mereka mengembalikan sebagian besar dana tersebut untuk meningkatkan sumber daya pinjaman IMF bagi negara-negara miskin.

IMF Jumat (24/2/2012) mengatakan, dalam sebuah pernyataan tertulisnya bahwa dewan eksekutif menyetujui pembagian bagian dari 10,6 miliar dollar AS hasil dari penjualan emas pada 2009-2010. Dari keuntungan tersebut, IMF pertama-tama membagikannya kepada para anggota. Tetapi lembaga keuangan internasional itu menginginkan keuntungan itu dikembalikan untuk membangun "Poverty Reduction and Growth Trust (PRGT)", program pinjaman untuk negara-negara berpenghasilan rendah.

"Berdasarkan keputusan yang disetujui hari ini, distribusi akan dilaksanakan hanya ketika anggota memberikan jaminan yang memuaskan bahwa mereka akan membuat kontribusi subsidi PRGT baru setara dengan setidaknya 90 persen dari jumlah yang didistribusikan, atau sekitar 978 juta dollar AS," kata organisasi beranggotakan 187 negara itu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar