Perampok Semprot Mata Korban Pakai Lem

Bookmark and Share

SITUBONDO, KOMPAS.com - Tindak kriminal jalanan makin marak di Kota Situbondo. Modusnya juga bermacam-macam. Yang terbaru, perampokan yang menimpa wanita tua bernama Surai (62), warga Desa Kedungdowo, Kecamatan Arjasa, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (26/2/2012).

Perampok menyemprotkan menyemprotkan lem merek Alteco ke mata Surai sebelum menggasak hartanya. Sebelum mata korban disemprot lem, pelaku melakukan penganiayaan terhadap korban yang diketahui sebagai janda kaya. Akibat aksi penganiayaan tersebut tiga gigi korban rompal, dahinya luka lebam.

Saat korban sudah tidak berdaya, pelaku langsung mempreteli perhiasan emas seberat 20 gram milik korban. Tidak hanya itu, pelaku perampokan tersebut juga mengambil sepasang anting di telinga, namun anting-anting tidak sempat dibawa kabur karena terjatuh dan berhasil ditemukan di lantai rumah korban.

"Akibat aksi perampokan dan penganiayaan tersebut korban dirawat di Puskesmas Arjasa, karena matanya terkena lem yang disemprotkan pelaku. Tiga giginya juga terlepas. Ini merupakan perampokan yang menggunakan modus baru. Begitu mendapat laporan, kami langsung memerintahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Mudah-mudahan pelakunya bisa segera ditangkap, karena kami langsung menyebar anggota ke beberapa titik," ujar Kapolsek Arjasa AKP Didik Rudianto.

Menurut Farid, kerabat korban, perampokan terjadi pada siang bolong, sekitar pukul 10.30. Saat itu, rumah korban yang berjauhan dengan tetangganya memang sedang sepi. Surai hanya berdua dengan cucu perempuannya yang masih kecil. Saat itulah, pelaku datang sendirian mengendarai sepeda motor. Mengenakan jaket hitam, pelaku berpura-pura sedang mencari sepeda motornya yang hilang. Bahkan, dengan dalih haus, pelaku minta air minum kepada korban.

Pelaku juga minta uang Rp 2.000 kepada korban. Setelah diberi uang, pelaku pergi. Tapi tak berselang lama, pelaku kembali datang karena kondisi rumahnya sepi. Tanpa basa-basi, pelaku langsung menganiaya dan merampok korban.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar