Xperia P dan Xperia U, Ponsel Terbaru Sony

Bookmark and Share
Setelah Nokia menghadirkan Lumia 610 dan Samsung dengan Galaxy Ace 2, kini giliran Sony yang siap unjuk gigi. Sony Mobile Communication secara resmi memperkenalkan dua ponsel Android terbarunya yakni Sony Xperia P dan Sony Xperia U di ajang MWC 2012, Barcelona.

Kedua model ponsel tersebaut hampir memiliki kemiripan desain dengan saudara tuanya Sony Xperia S. Namun saja Sony Xperia P dan Sony Xperia U memiliki ukuran yang lebih kecil. Sony Xperia P mengenalkan konsep unibody dengan balutan bahan aluminium. Sedang Sony Xperia U mencoba untuk tampil dinamis dengan mengusung exchangeable cap. Boleh dikatakan Sony Xperia U berada dibawah Sony Xperia P. 

Sony Xperia U memiliki layar Reality Display 3,5 inci beresolusi FWVGA (854x480 piksel), prosesor dualcore 1GHz, dan kamera 5 megapiksel dengan LED flash, berkemampuan menangkap gambar 2D dan 3D.
Sony Xperia U
Sedangkan Sony Xperia P membawa layar 4 inci, beresolusi qHD 540×960 pixel dengan dukungan teknologi Reality Display. Prosesor dual core 1GHz telah ditanamkan untuk menunjang kinerja berbagai fitur di dalamnya, termasuk kamera 8MP yang dapat merekam video Full HD 1080p serta merekam foto panorama 2D dan 3D.
Sony Xperia P
Baik Sony Xperia P maupun Xperia U masih menggunakan Android 2.3 Gingerbread namun Sony menjanjikan upgrade ke Android 4.0 ICS di kuartal kedua tahun ini.

Menurut perkiraan, baik Sony Xperia U dan Xperia P bakal tersedia di pasar global pada kuartal kedua (Q2) tahun ini. Sebagaimana dilansir situs Xperiablog, disebutkan Xperia U akan datang dengan banderol sekitar 259 Euro (Rp3,2 juta-an). Sementara untuk Xperia P akan dipatok dengan harga 449 Euro (Rp5,5 juta-an). (Berbagai Sumber)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar