Nokia 808 PureView, Ponsel Berkamera 41 Megapiksel

Bookmark and Share
Nokia memberikan surprise saat acara World Mobile Congress 2012 di Barcelona, Spanyol, bagi kalangan fotografi dan telepon seluler. Nokia meluncurkan produk terbaru berupa Nokia 808 PureView, merupakan ponsel berkamera Carl Zeiss dengan sensor optik 41 megapiksel.

Dengan sensor optik 41 megapiksel, Nokia seperti membuat sebuah lompatan besar. Pasalnya, belum ada kamera digital kompak yang memiliki sensor sebesar ini. Bahkan kamera digital SLR sekalipun.

Nokia 808 PureView menggunakan sensor resolusi tinggi 41 MP, dengan optik Carl Zeiss dan teknologi pixel oversampling. Ini berarti walau menggunakan resolusi standar 5 MP, gambar tidak pecah saat di-zoom, karena sensor super-high-resolution yang dimiliki memiliki starting point 7728x5368 pixels, atau setara 41 MP.

Nokia 808 PureView
Nokia 808 PureView juga disertai kemampuan video. Dengan fitur Nokia Rich Recording, Nokia 808 PureView diklaim mampu menghasilkan kualitas rekaman audio setara dengan kualitas rekaman di Compact Dics, mampu merekam dan memutar video full HD 1080p.

Spesifikasi Nokia 808 memang biasa saja yaitu prosesor 1.3 Ghz single core, layar 4 inci ClearBlack AMOLED yang juga tergolong biasa untuk besar ukuran layar smartphone saat ini, dan resolusinya pun masih nHD ( 360×640 px) dan memori lumayan besar 512 MB dan kapasitas internal 16 GB dan dapat ditambah dengan micro SD. Nokia 808 PureView telah menggunakan sistem operasi Symbian Belle. Koneksi data yang didukung adalah HSPA 14.4 Mbps.
Di sisi Audio dibenamkan teknologi eksklusif Dolby Headphone yang akan mengubah konten stereo menjadi pengalaman pribadi surround sound pada headphone apapun.

Nokia 808 PureView rencananya akan diluncurkan pada bulan Mei di Eropa. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga Euro450.(Berbagai Sumber)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar