Brimob Jaga Ketat Area Bentrokan Solo

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/04/153807_bentrok-di-solo--jawa-tengah_300_225.jpg
VIVAnews- Kawasan Gandekan yang menjadi tempat kejadian bentrokan selama dua hari kemarin masih dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Terlihat puluhan pasukan Brimob dan polisi yang sebagian bersenjata lengkap terlihat  berjaga-jaga di kawasan jalan RE  Martadinata, Solo.

Berdasarkan pantauan VIVAnews di lapangan, polisi terlihat bersliweran patroli di sepanjang jalan RE Martadinata, Gandekan . Sementara pasukan Brimob juga  berjaga-jaga bagian timur maupun barat jalan tersebut.

Sebanyak lima truk angkut personil Brimob diparkir di kawasan itu. Para personil ada yang berjalan patroli maupun duduk-duduk berjaga di pinggir jalan dengan senjata lengkap.

Meski dalam penjagaan ketat, namun aktivitas ekonomi sebagian besar masyarakat di daerah tersebut tetap berlangsung. Toko-toko dan warung masih buka seperti hari biasanya.

Sementara di mulut-mulut gang area Gandekan, kondisinya justru sepi. Pasalnya, hampir semua pintu masuk gang tersebut di blokade dengan memasang bambu maupun kayu.

"Kami memasang blokade supaya kalau terjadi bentrokan tidak masuk ke kampung-kampung. Karena banyak anak kecil. Jadi kita mengantisipasinya dengan pasang blokade kayu dan bambu," Wakil Ketua RT 1 RW 8 Gang Bangunharjo, Sukidi kepada VIVAnews.

Seperti diketahui di kalangan masyarakat beredar isu bahwa akan terjadi bentrokan lagi sehingga mereka mengantisipasinya dengan memasang blokade di setiap mulut gang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar