Biaya Korban Bentrok Solo Ditanggung Pemkot

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/04/153815_bentrokan-laskar-militan-vs-warga-di-solo_300_225.jpg
VIVAnews - Pemerintah Kota Solo siap menanggung seluruh biaya pengobatan korban bentrokan di Gandekan, Solo, yang berlangsung sejak Kamis hingga Jumat kemarin. "Para korban akan mendapat fasilitas pengobatan hingga sembuh," kata Wali Kota Solo, Joko Widodo, Sabtu, 5 Mei 2012.

Biaya pengobatan tersebut diberikan kepada korban dari kedua belah pihak yang terlibat dalam bentrokan. Bahkan, bagi korban yang sudah keluar dari rumah sakit tetap mendapat bantuan dalam bentuk tunai.
Bantuan untuk korban yang dirawat itu diserahkan dalam pertemuan di salah satu masjid di Kelurahan Semanggi, Pasarkliwon.

Sementara itu, salah satu tokoh organisasi masyarakat di Solo, Supriyanto mengatakan bahwa tiga orang yang diberikan bantuan itu merupakan korban dari bentrok pertama yang terjadi hari Kamis kemarin.  “Mereka tiba-tiba diserang saat pulang dari ziarah,” katanya.

Insiden tersebut, kata Supriyanto, menjadi awal pemicu bentrokan yang terjadi hari Jumat.

Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh pejabat dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah membesuk ke rumah sakit untuk melihat langsung kondisi korban luka dari warga Gandekan.

Dua korban luka pada bentrok Jumat kemarin yakni, Ngatiman (63), jarinya tangan kanannya putus dan Haris (30) mengalami luka dibahu akibat sabetan senjata tajam.

Sandi Nino (23) mengalami luka berat dan Dodo (40) hanya mengalami luka ringan. Keduanya adalah korban bentrokan yang terjadi Kamis.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar