Pesan Haji Bodong Sebelum Meninggal

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/05/06/153925_haji-bodong_300_225.jpg
VIVAnews - Kepergian Haji Bodong meninggalkan dukan mendalam, tak hanya bagi keluarga besarnya, tapi juga sahabat dan pecinta kebudayaan Betawi.

Komedian Betawi itu dikenal sebagai sosok yang memiliki kepedulian tinggi terhadap budaya dan kesenian Betawi. Ia menjadi guru bagi seniman Betawi.

Semasa hidupnya, Haji Bodong tak pernah bosan mengingatkan generasi muda untuk terlibat dalam pelestarian budaya Betawi, seperti Lenong.

"Bagi kami, beliau adalah guru, yang selalu kasih nasihat dan mengingatkan kami terus menjaga kesenian Betawi," ujar Haji Malih, rekan seprofesi yang sangat kehilangan sosok panutan, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Minggu, 6 Mei 2012.

Pesan-pesan itu juga terus ia sampaikan saat masih terbaring sakit di Rumah Sakit Polri Kramatjati. "Ketika sakit, Pak Haji Bodong selalu berbicara tentang Lenong, itu yang saya nggak nyangka. Meski sakit masih memikirkan seni," ujar Haji Malih.

Komedian yang sempat bermain di sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' ini menghembuskan napas terakhir di usia 95 tahun akibat sakit pernapasan, subuh tadi.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar