Inilah BlackBerry 10 Dev Alpha dan Fitur Andalannya

Bookmark and Share
Pada pembukaan acara BlackBerry World dari tanggal 1-3 Mei 2012, RIM secara resmi memperkenalkan perangkat developer alpha pertama yang menggunakan BlackBerry 10.

BlackBerry 10 menggunakan layar sentuh ukuran 4,2 inci dengan kedalaman resolusi 1280x768 px, tanpa tombol QWERTY sama persih dengan PlayBook Mini. Pada bagian jeroannya, RIM memakaikan BlackBerry 10 dengan RAM 1 GB, sebagai tempat penyimpanan data disediakan memori internal 16 GB dan slot memori eksternal microSD serta tersedia juga sebuah port mini-HDMI.

Untuk prosesor dan jenis layar yang dipergunakan, http://tembakanjitu.blogspot.com/ belum mendapatkan bocorannya, hanya saja BlackBerry 10 diperkirakan telah didukung ARM-Cortex A9 dual-core atau yang lebih baik.

 BlackBerry 10 Dev Alpha
BlackBerry 10 Dev Alpha
Walaupun BlackBerry 10 masih dalam tahap pengembangan, namun perangkat ini diklaim memiliki beberapa fitur andalan. Diantaranya adalah:

1.  Full layar sentuh
Yang membedakan BlackBerry 10 dengan sistem operasi BlackBerry sebelumnya adalah pengguna yang ingin beralih aplikasi tidak harus kembali ke tampilan layar utama.

Pengguna BB 10 dapat melihat dan memilih aplikasi yang berjalan di background dengan cara menarik menu dan window dari samping layar. Perpindahan antar aplikasi serasa tidak ada hambatan.

2. Keyboard
Saat menggunakan keyboard virtual BlackBerry 10 digunakan untuk mengetik, keyboard akan memprediksi kata berikutnya yang akan Anda ketik. Kata-kata prediksi yang disebut RIM sebagai word suggestions ini, akan muncul di atas tombol huruf awal kata tersebut.

Jika Anda ingin menggunakan kata prediksi itu, maka tinggal menyentuh sambil menariknya ke atas. Jumlah kata prediksi yang muncul akan berbeda setiap waktunya, bisa 3 kata, 5 kata, atau bahkan lebih.

3. Kamera
Jika Anda mengambil gambar seorang teman dengan senyum yang indah dan pencahayaan yang baik, namun kelopak matanya tertutup sehingga merusak estetika foto, apakah Anda akan menghapus foto tersebut?

Dengan software kamera di BlackBerry 10, Anda tak perlu menghapus foto tersebut karena Anda bisa mengembalikan waktu untuk memilih gambar terbaik ketika kelopak mata teman belum tertutup, bahkan ketika Anda belum menekan tombol rana. Ya, software kamera ini memang seperti mesin waktu di mana Anda dapat mengembalikan momen.

Besar kemungkinan, software kamera BlackBerry 10 sudah merekam gambar beberapa saat sebelum tombol rana ditekan.

Berikut ini video demonstrasi 3 fitur anadalan dari BlackBerry 10:



Via: kompas.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar