Ical: Tak Ada DPD II yang Membangkang

Bookmark and Share
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/03/31/149525_aburizal-bakrie-ikuti-jalan-santai-bersama-warga-papua_300_225.jpg
VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie memastikan bahwa tak ada satupun kader dari DPD II yang membangkang atas rencana pencalonannya sebagai Presiden pada 2014.

"Tidak ada DPD II yang membangkang," kata Ical sebelum memulai rapat harian di DPP Partai Golkar di Jakarta hari ini.

Ical mengatakan, saat ini sudah ada 31 DPD I yang mengusulkan percepatan rapat pimpinan khusus untuk dipercepat. "Sekarang kan seluruhnya sudah 31 DPD I yang mengusulkan untuk percepatan. Tentu kita musti memberikan tanggapan DPP harus memberikan tanggapan terhadap usulan itu," kata dia.

Rapat tersebut, diagendakan untuk mengukuhkan Ical sebagai calon presiden dari partai Golkar. Meski begitu, saat ini DPP belum mempersiapkan untuk melakukan rapimnasus. "Rencana persiapannya, belum disiapkan," kata dia.

Ical juga menegaskan, bahwa rapimnasus merupakan keputusan dari DPP dan tanpa harus melalui pertimbangan dari dewan pertimbangan (wantim). "Itu adalah satu kewenangan DPP. Terkait pertimbangan dari wantim, sudah kami dengar wantim, namanyakan dewan pertimbangan, yang memutuskan adalah DPP," kata dia.

Lalu apakah surat dari dewan pertimbangan akan menjadi pertimbangan khusus? "DPP yang memutuskan," tegasnya.

Sebelumnya, Dewan Pertimbangan mengirimkan surat kepada DPP untuk mengusulkan minimal ada lima nama bakal calon presiden yang akan digodok di internal partai. Surat tersebut, merupakan hasil rapat wantim pada 16 April 2012 yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pertimbangan, Akbar Tanjung. (ren)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar